081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

7 Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drakor

7 Makanan Khas Korea yang Sering Muncul di Drakor

Haidiva.com-Buat kamu pecinta drama Korea (Drakor) pasti sering melihat beragam makanan khas Korea di beberapa episodenya. Mulai dari makanan tradisional hingga jajanan pinggir jalan, hampir semuanya menggugah selera. Tak heran jika kini banyak muncul restoran yang menyajikan makanan khas Korea di Indonesia. Diantara banyak kuliner Korea, berikut 8 makanan khas Korea yang sering muncul di Drakor.

1.Tteokbokki

pinterest

Tteokbokki adalah makanan yang paling banyak muncul dalam drama Korea. Makanan yang satu ini termasuk dalam kategori street food. Bahan utama yang digunakan untuk makanan ini adalah kue beras atau tteok yang dimasak dengan saus merah.

2.Jajangmyeon

mykoreankitchen.com

Makanan yang satu ini berbahan dasar mie dengan saus berwarna hitam yang terbuat dari fermentasi kedelai hitam. Jjajangmyeon ini biasanya disajikan dengan acar lobak kuning atau danmuji .

3.Kimbap

okonomikitchen.com

Kalau Jepang punya Sushi, di Korea ada Kimbap. Makanan khas Korea ini merupakan sejenis nasi gulung dengan berbagai macam isian di dalamnya, seperti daging, timun, acar lobak, wortel, kimchi, telur dan lainnya. Biasanya kimbab ini dijadikan makanan untuk bekal karena sangat praktis 

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Bulan Desember 2020

4.Korean BBQ

pinterest

Korean BBQ adalah metode yang digunakan dalam memanggang makanan Korea, biasanya daging sapi, daging babi atau daging ayam. Menu yang paling terkenal adalah daging sapi yang sudah direndam dengan bumbu khusus sebelum dipanggang.

5.Ayam Goreng Korea

brilio.net

Ayam goreng merupakan makanan yang paling sering muncul di drama Korea. Biasanya ayam-ayam ini sudah terlebih dahulu dicelup dalam cairan garam dan dibaluri kecap pedas dan manis. Ayam goreng Korea memiliki kulit yang lebih tipis daripada ayam goreng krispi yang ada di Indonesia.

6.Kimchi

freepik

Hampir setiap drama dan variety shows dengan acara makan pasti menyajikan kimchi. Bagi orang Korea, kimchi adalah semacam acar yang harus selalu ada setiap kali makan. Ada banyak jenis kimchi yang ada di Korea namun yang paling populer adalah kimchi sawi putih.

7.Jjigae

Jjigae adalah sebutan untuk sup yang dimasak dan dihidangkan dalam panci kecil biasanya untuk satu orang. Isinya berupa sayuran, makanan laut, daging, atau tahu.

Spread the love