081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Film Korea Tema Natal, Hiburan saat Liburan

Film Korea Tema Natal, Hiburan saat Liburan

Haidiva.com-Film Hollywood tentang Natal sudah biasa. Bagi penikmat film atau drama Korea, ada beberapa film dengan tema Natal yang memberi hiburan di saat liburan. Ada aktor dan aktris ternama yang berakting bagus di film tersebut.

Berikut lima film Korea yang akan menghibur saat liburan Natal.

Woojoo’s Christmas (2016)

Ketika ibunya meninggal, Woojoo (Kim Ji Soo) yang berusia 38 tahun membuka Cafe di pedesaan bersama anak perempuannya. Di sana, ia bertemu dua orang perempuan yang mempunyai nama dan kisah hidup yang sama dengan masa lalunya.

Baca juga: 5 Film Natal Terbaik Tak Bosan Diputar Ulang

Kisah hidup dua Woojoo yang berusia 19 (Yoon So Mi) dan 26 (Huh E-Jae) tahun itu membuat dia deja vu. Woojoo dewasa pun bingung, ada pesan apa dari kisah hidup ini.

The Tower (2012)

Film Korea Tema Natal
The Tower

Di malam Natal, pekerja hotel berbintang lima nan elit bernama Tower Sky mesti lembur dan memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Di tengah persiapan pesta, tiba-tiba kebakaran terjadi.

Film ini mengisahkan upaya penyelamatan tamu dan pekerja hotel oleh petugas SAR. Para penghuni yang didalam gedung pun berusaha untuk menyelamatkan diri dan meminimalisir korban. Film ini dibintangi aktor besar Korea Sol Kyung Gu, Kim Sang Kyung, dan Son Ye Jin.

Baca juga: Mengenal Industri Film Korea

Ryang-kang-do: Merry Christmas, North! (2011)

Film ini gambaran satire tentang Korea Utara. Kisahnya tentang hadiah Natal yang salah sasaran dan jatuh di tangan seorang bocah Korea Utara. Bocah itu bermimpi pergi ke ibukota negara, Pyongyang.

Film buatan Korea Selatan ini banyak meraih penghargaan. Salah satunya, Ryang-kang-do: Merry Christmas, North! meraih penghargaan sebagai film terbaik di 48th Grand Bell Awards.

Happy Ero Christmas (2003)

Film ini bergenre drama komedi. Kisahnya tentang seorang polisi yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pegawai tempat bowling yang bernama Heo Min Kyeong. Sayangnya, ada seorang bos gangster yang mencoba tidur dengan gadis itu sebelum Natal.

Baca juga: Hiasan Natal Unik di Sejumlah Hotel Surabaya

Film ini diperankan oleh aktor spesialis drama komedi Cha Tae Hyun dan aktris seribu wajah Kim Sun A. Kisah romantis yang kocak tentu menghibur di hari libur.

Christmas In August (1998)

Seorang pemilik studio foto menyadari bahwa hidupnya tinggal beberapa bulan. Saat menghabiskan sisa umur, dia bertemu dengan seorang gadis ceria yang sering berkunjung ke tokonya. Dia pun jatuh cinta.

Film ini dibintangi aktor senior Han Sun Kyu dan Shim Eun Ha. Meski berusia 22 tahun, film ini masih menarik dinikmati hingga sekarang. Bahkan, aktris dan idol Korea Bae Suzy belajar akting jatuh cinta dari film romantis ini lho.

Spread the love

One thought on “Film Korea Tema Natal, Hiburan saat Liburan

  1. 5 Film Natal Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Tonton!
    Juli 11, 2024 at 11:11 am

    […] Baca juga: Film Korea tema Natal […]

Comments are closed.