081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Veteran Pageant yang Menang di Kontes Kecantikan

Veteran Pageant yang Menang di Kontes Kecantikan

Haidiva.com-Abena Akuaba resmi dinobatkan sebagai Miss Grand International 2020 pada Sabtu malam, 27 Maret 2020. Sebelum menang, Abena bukanlah orang baru di kontes kencantikan. Ia adalah veteran pageant yang banyak mengikuti ajang kecantikan tingkat dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut para veteran pageant yang akhirnya menang di kontes kecantikan.

Abena Akuaba

Abena saat dinobatkan menjadi Miss Universe Ghana 2014 (istimewa)

Evelyn Abena Akuaba Appiah, gadis ini telah aktif mengikuti kontes kecantikan sejal 2012 saat menjadi Miss Ghana. Berbagai ajang pageant pernah diikuti namun yang paling terkenal seperti Miss Universe 2014, Miss Earth 2019, dan Miss Grand International.

Di Miss Universe, Abena pulang dengan tangan kosong. Ia masuk 20 besar di Miss Earth 2019. Abena mewakili Ghana di kedua ajang ini. Namun saat mengikuti Miss Grand International, Abena mewakili Amerika Serikat. Abena memang mempunyai dua kewarganegaraan.

Baca juga: Pageant Lovers, fandomnya kontes kacantikan

Selain rajin mengikuti kontes kecantikan, Abena dikenal sebagai aktris, penyanyi, dan model. Pantas saja kalau Abena menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menang di Miss Grand International karena kecantikan dan bakatnya.

Catriona Gray

Catriona saat dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 (istimewa)

Model berdarah Australia-Filipina ini bukanlah orang baru saat menjadi Miss Universe 2018. Pada tahun 2016, Catriona Elisa Magnayon Gray menjadi perwakilan Filipina di Miss World tapi harus puas di posisi besar. Saat itu, Catriona dikritik karena menjadi copycat dari Megan Young, Miss World 2013 asal Filipina. Pemilihan baju, hair-do, hingga tingkah lakunya yang kalem dianggap terlalu mirip dengan pendahulunya.

Namun setelah berlaga di Miss Universe, Catriona muncul dengan karakter kuat dan ramah sehingga layak memenangi kontes kecantikan. Veteran pageant ini dikenal dengan gaya catwalk-nya yang disebut dengan ‘Lava Walk’.

Jenny Kim

Jenny Kim, Miss Supranational 2017 (istimewa)

Miss Supranational 2017 ini dikenal fasih berbahasa Indonesia. Jenny pernah tinggal lama, 18 tahun, di Indonesia karena mengikuti orang tuanya yang seorang diplomat. Ia merupakan veteran pageant yang akhirnya menang di kontes kecantikan lain.

Baca juga: Beauty Camp, industri kontes kecantikan

Sebelumnya, Jenny pernah menjadi Miss Universe Korea Selatan 2016. Sifatnya yang ramah menyebabkan ia menyabet gelar Miss Congeniality atau Miss Persahabatan di ajang tersebut.

Stephania Stegman

Miss Supranational 2015 Stephania Stegman (missosology)

Kalau Jenny merupakan veteran dari Miss Universe, Miss Supranational 2015 Stephania Stegman merupakan mantan kontestan Miss Internasional 2011 asal Paraguay. Stephania pulang dengan tangan kosong di ajang kontes kecantikan asal Jepang tersebut.

Namun empat tahun kemudian, Stephania sukses memboyong mahkota pageant asal Polandia. Ia meraih penghargaan khusus seperti 10 besar Best Body, 10 besar National Costume, dan 10 besar Top Model di Miss Supranational.

Di kontes kecantikan tanah air, veteran pageant juga bukanlah barang baru. Banyak gadis muda yang gagal meraih juara di kontes kecantikan satu kemudian menang di yang lain. Misalnya seperti perwakilan Banten di Puteri Indonesia 2017 kemudian menang di Miss Earth Indonesia 2018, perwakilan Jawa Timur 2015 Sheryltha Pratyscha yang dihandpick menjadi perwakilan di Miss Cosmopolitan World 2017 dan akhirnya menang.

Spread the love