081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Resep Nikah Awet Ala Tokoh Dunia

Resep Nikah Awet Ala Tokoh Dunia

Haidva.com-“Semoga langgeng sampai nenek kakek”, begitu orang mendoakan setiap pernikahan dimulai. Tapi ini pasti bukan perkara yang mudah.

Tak semua pernikahan berakhir sampai menua bahkan hingga maut memisahkan. Agar pernikahanmu berlanjut hingga maut, yuk belajar dari resepnya dari para ahli. Haidiva telah memilihkan empat pasangan tokoh dunia yang telah menikah lebih dari 50 tahun.

1.Ratu Elizabeth II & Pangeran Philip

hellomagazine.com

Tokoh dunia pertama dari keluarga Kerajaan Inggris, ada Ratu Elizabeth II dan Adipati Edinburgh Pangeran Philip Mountbatten. Menikah sejak 20 November 1947, artinya sudah 72 tahun berlalu. Hal ini tentu luar biasa mengingat tiga dari empat anaknya pernah mengalami perceraian.

“Saling berbagi gosip internet terbaru, saling kompromi, minum teh bersama setiap hari sambil mengobrol apa saja itulah rahasia di balik pernikahan awet pasangan ini,” begitu resep nikah awet seperti yang dikutip dari Female First.

2.Stan Lee & Joan Boocock

historycollection.co

Di Hollywood ada bapaknya para pahlawan Marvel, Stan Lee, dan istrinya, Joan Clayton Boocock. Pasangan tokoh dunia ini menikah pada 5 Desember 1947 dan berpisah karena Joan meninggal tanggal 6 Juli 2017. Setahun kemudian, 29 Juni 2018, Stan Lee menyusul cinta sejatinya dan menghadirkan duka di para pecinta Marvel.

Menghabiskan waktu di rumah bersama, saling memahami, berdebat kecil mengenai siaran televisi menjadi resep nikah awet Stan Lee dan Joan. “Saya membayangkan kalau perempuan lain mungkin akan kesal dan marah karena tak pernah membawanya berlibur,” cerita Stan Lee soal istrinya.

3.Martha Tilaar & H.A.R Tilaar

kompas.com

Dari tanah air, kita punya Martha Tilaar dan H.A.R Tilaar yang menikah di tahun 12 Januari 1963. Pasangan ini menarik untuk kita tiru karena sama-sama sukses di bidang masing-masing. Martha Tilaar merupakan pengusaha dan pakar kecantikan sedangkan HAR adalah guru besar di bidang pendidikan. HAR meninggal pada tanggal 30 Oktober 2019. Artinya 56 tahun pernikahan itu hanya dipisahkan maut.

“Hanya ada satu kata, kasih. Kata itu berarti pengertian, tahu rendah hati, sabar, saling mengerti, dan saling mendukung,” kata Martha Tilaar menyebutkan resep nikah awetnya bersama suami.

4.Jusuf Kalla & Mufidah Kalla

grid.id

Ada pula kisah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla yang lebih seru dibanding Dilan dan Milea. JK muda sudah naksir adik kelasnya itu sejak SMA namun selalu ditolak. Mufidah menolak karena ayah JK berpoligami, dia tak ingin mengalami hal yang serupa dengan Athirah yang kelak menjadi mertuanya itu.

Tapi bukan JK kalau tak ulet. Dia bahkan memaksa menjadi asisten dosen meski beda jurusan dan tanpa dibayar agar bisa bertemu dengan Mufidah. Rela membuka rekening di bank tempat Mufidah bekerja. Akhirnya mereka menikah 25 Agustus 1967.

JK bukanlah orang yang romantis. Tapi kunci pernikahan awet mereka adalah kesabaran dan keuletan untuk hidup bersama. Mereka juga rajin olah raga bersama.

“Aku meminta maaf kepadamu, karena selama 50 tahun aku tak pernah memberi bunga sambil berucap I love you,” kata JK  di perayaan perkawinan emas mereka tahun 2017 lalu. (ndr)

Spread the love

2 thoughts on “Resep Nikah Awet Ala Tokoh Dunia

  1. Pasangan Artis Korea Menikah Lebih dari 10 Tahun
    April 6, 2020 at 11:25 am

    […] Baca: Resep Nikah Awet Ala Pesohor […]

  2. Rahasia Pernikahan Awet David dan Victoria Beckham
    July 22, 2020 at 11:41 am

    […] Baca juga: Resep Nikah Awet Ala Tokoh Dunia […]

Comments are closed.