081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

5 Fakta Ayuma, Puteri Indonesia Jawa Timur 2020

5 Fakta Ayuma, Puteri Indonesia Jawa Timur 2020

Haidiva.com-Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur telah menghasilkan Ayu Maulida sebagai perwakilan ke kompetisi nasional pada Sabtu malam, 1 Februari 2020. Ayuma, panggilan akrab Ayu Maulida, berhak dimahkotai Tyara Asmita Kirana yang berarti Mahkota Bangga Cahaya buatan Leciel Design.

Ayuma sendiri bukanlah wajah baru di kontes kecantikan baik nasional maupun internasional. Haidiva merangkum dari pelbagai sumber mengenai fakta Ayuma yang patut kamu ketahui.

Lulus Sarjana Hukum Unair 3,5 Tahun

instagram.com/ayumaulida97

Meski mempunyai kesibukan padat di dunia modeling, Ayuma berhasil meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya. Ayuma merupakan mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2015 dan lulus Januari tahun lalu.

Karir Model Hingga Luar Negeri

instagram.com/ayumaulida97

Ayuma meraih banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri di bidang catwalk dan model. Dari dalam negeri misalnya, Ayuma pernah meraih penghargaan the best catwalk model di Indonesia Fashion Week 2019. Di tahun yang sama, Ayuma menjuarai kompetisi internasional yaitu Face of Asia di Korea Selatan. Sejak tahun 2013, saat berusia 16 tahun, Ayuma telah menjadi model pilihan desainer tanah air seperti Anne Avantie, Biyan, dan lain sebagainya.

Ikut PPI Jatim Dua Kali

instagram.com/puterijatim

Ayuma pernah mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur di tahun 2017. Namun dia harus mengakui keunggulan seniornya di FH Unair yakni Fatma Ayu Husnasari.

Aktif di Komunitas Pengabdian Masyarakat

instagram.com/senyumdesa

Pendiri Komunitas Pengabdian Masyarakat Senyum Desa memang bukan Ayuma melainkan teman satu fakultasnya. Namun di Senyum Desa, Ayuma ikut berpartisipasi mengatasi masalah di pedesaan seperti pemerataan pendidikan.

Travelling Cantik Ok, Keringetan Tak Masalah

instagram.com/ayumaulida97

Dilihat dari akun instagramnya, nampaknya Ayuma suka bepergian ke luar negeri untuk perjalanan kerja atau sekadar liburan. Outfit yang dikenakan mempermanis penampilan. Namun nyatanya, Ayuma juga suka berpetualang dari gunung ke gunung. Ia tak segan memasang tenda yang akan digunakan untuk beristirahat.

Nah, bagaimana langkah Ayuma di malam final Puteri Indonesia 2020 nanti? Kita tunggu tanggal mainnya pada 6 Maret 2020.**

Spread the love

One thought on “5 Fakta Ayuma, Puteri Indonesia Jawa Timur 2020

Comments are closed.