081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

5 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Hijaber

5 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Hijaber

Haidiva.com-1 Februari diperingati sebagai World Hijab Day. Hari ini merupakan hari untuk menghargai jutaan muslimah di dunia yang mengenakan hijab. Organisasi World Hijab Day mengajak untuk memakai hijab selama sehari pada tanggal 1 Februari. Namun bagaimanapun juga praktik memakai hijab ini merupakan bagian dari kepercayaan religius pemeluk Islam.

Sebagai negara pemeluk muslim terbanyak, menjadikan Indonesia kiblatnya fashion muslim dunia. Hijab tak hanya sebagai penutup kepala, tapi juga sebagai fashion item. Nah, buat kamu para hijaber, mengkoleksi hijab tentunya adalah hal yang lumrah. Memiliki hijab beragam warna memudahkanmu untuk mix and match dengan busana sehari-hari. Haidiva merekomendasikan warna hijab yang wajib dikoleksi Hijaber. Apa saja? Ini dia 5 warna hijab yang dimiliki hijaber.

1.Hitam

bp-guide.com

Hitam adalah warna universal yang hampir pasti dimiliki seluruh hijaber. Hijab hitam biasanya menjadi warna andalan yang bisa dikenakan dalam setiap suasana, mulai dari kasual hingga formal. Kamu pun bisa memadu padankan hijab hitam dengan busana dan aksesori apapun.

2.Putih

grid.id

Sama seperti warna hitam, hijab warna putih adalah warna universal yang wajib dimiliki oleh pengguna hijab. Biasanya hijab warna putih identik dengan pernikahan, seragam sekolah atau lebaran, namun kamu bisa menggunakannya dalam acara apapun. Saat memakai hijab putih, jangan sampai terkena noda atau kotor karena membutuhkan ekstra tenaga untuk mencucinya

3.Biru Donker

tokopedia.com

Warna yang gelap ini punya karakter yang mirip dengan warna hitam yaitu netral dan mudah dipadupadankan. Biru donker memiliki kesan ramah, hangat dan tidak terlalu ‘kaku’ seperti hitam. Hijab berwarna biru donker bisa menjadi pilihanmu untuk beaktifitas di siang hari dan tetap terlihat stylish.

4.Beige

wolipop.detik.com

Sentuhan warna beige atau nude sedang banyak dipakai oleh influencer hijab. Warna beige cukup aman dipadukan ke dalam berbagai busana, dan jadi pilihan tepat untukmu yang ingin tampil feminin. Warna ini memberikan efek wajah terlihat lebih cerah dan bersih, sehingga cocok dipadukan dengan busana berwarna terang seperti putih atau busana bernuansa pastel.

5.Merah Marun

blanja.com

Untuk kamu yang ingin tampil berbeda, hijab berwarna merah marun menjadi salah satu warna yang wajib dimiliki. Memberikan kesan bold, hijab berwarna merah marun cocok dipadukan dengan riasan smokey eyes atau lipstik berwarna gelap.

Spread the love