081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Wedding Nude Makeup, Lebih Manis dan Elegan

Wedding Nude Makeup, Lebih Manis dan Elegan

Haidiva.com – Mungkin sebagian orang menganggap jika makeup pernikahan harus terlihat cetar. Penampilan flawless kurang dianggap wah saat akah maupun resepsi.

Tenang, jika komposisi dan pemilihan warnanya pas, pasti hasil makeup tidak akan pucat dan kebanting dengan para tamu undangan. Nuansa warna nude pada makeup akan terlihat lebih manis dan elegan.

Cynthia Wulansari, Makeup Artist asal Surabaya mengatakan, jika saat ini kliennya juga lebih banyak meminta riasan flawless. Menurutnya juga akan lebih cocok disaat pandemi seperti ini.

Memiliki bakat yang diturunkan oleh ibunda, Cynthia mengaku jika dirinya selalu mengikuti tren makeup apa yang sedang diminati.

Cynthia saat merias calon pengantin dengan tetap mentaati prokes

“Ibu kan juga perias, jadi sebelum menikah sudah memulai merias orang. Menurut saya harus mengikuti tren, kalau tidak bisa ditinggal, ilmu makeup harus selalu diupdate,” terang perempuan dengan brand usaha Cynthia Makeup Wedding.

Berikut tips mengaplikasikan makep nude disaat pernikahan agar terlihat lebih elegan, ala MUA cantik, Cynthia Wulansari.

1. Seimbangkan Riasan dan Busana Pernikahan

Warna netral seperti cokelat dengan hint oranye bisa diaplikasikan di bibir jika area mata, busana dan aksesori yang digunakan sudah meriah. Agar tidak flat, berikan sentuhan glowy sehat pada hasil riasan.

2. Terlihat Wah, dengan Mempertegas Area Mata

Pertegas area mata jika lebih memilih menggunakan warna nude untuk bibir. Tidak suka mengenakan bulu mata palsu, bisa juga dengan mempertegas eyeliner.

3. Pilih Warna Eyeshadow Netral

Pemilihan warna netral untuk eyeshadow agar lipstik warna bibir tidak terlihat pucat. Cynthia memilih warna netral, yang mencakup krem, abu-abu dan, cokelat atau hitam. Sedangkan nude fokus pada warna-warna asli bibir dan kulit.

Pemilihan warna netral pada area mata

4. Pentingnya Pemilihan Blusher

Pemilihan blusher yang pas juga penting, agar nuansa warna nude di wajah tidak membuat penampilanmu washed out atau pucat.

5.Konsultasi dengan MUA

Penting juga untuk berkonsultasi dengan MUA saat memilih warna lipstik nude kesukaan. Hal ini sangat penting mengingat menyesuaikan undertone kulit dengan pemilihan warna lipstik, agar hasilnya sempurna.

Jangan salah, warna nude bukan hanya berkutat di warna cokelat, peach atau krem saja. Warna merah muda sewarna bibir juga masuk pilihan warna nude.

6.Warna Lipstik Ombre Bisa Jadi Alternatif

Warna lipstik nuansa nude bisa menonjolkan kesan seksi, namun tetap effortless. Biasanya Cynthia kerap mengaplikasikan warna oranye ombre, agar tetap terlihat natural namun fresh.

Itu dia tips wedding nude makeup ala MUA kelahiran Surabaya tersebut. Meski dalam kondisi pandemi, namun menurutnya masih banyak permintaan makeup untuk hajatan pernikahan. Selain itu diakui dirinya juga kerap diminta untuk merias para wisudawan meski acara kelulusan diadakan secara virtual.

“Kalau pas wisuda banyak yang order minta dirias, walau itu secara virtual, namun tetap ingin terlihat cantik. Dan pastinya tetap wajib menjalankan prokes,” tutur MUA yang juga kerap diminta menjadi juri pada helatan lomba modeling.

Spread the love