Tujuan Wisata di Indonesia yang Ramah Pejalan Kaki

Tujuan Wisata di Indonesia yang Ramah Pejalan Kaki

Haidiva.com-Berjalan kaki merupakan salah satu cara terbaik mengeksplorasi wisata kota bahkan yang tersembunyi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ada beberapa kota destinasi wisata di Indonesia yang ramah pejalan kaki. Inilah lima kota wisata ramah pejalan kaki yang dikutip dari National Geographic.

1.Yogyakarta

Jalan Malioboro Yogyakarta

Ada beberapa spot nyaman bagi pejalan kaki di Yogyakarta. Spot utama yang pastinya dikunjungi para wisatawan, terutama bagi mereka yang baru pertama kali berkunjung ke Yogyakarta, adalah kawasan Malioboro. Sepanjang jalan ada trotoar yang nyaman, dan tempat parkir pun kini kian rapi tertata. Spot lainnya adalah sekitar Keraton, Tamansari, dan Kotagede.

2.Malang

Ijen Boulevard Malang

Tahukah Kamu? Di Malang terdapat sebuah jalan bernama Ijen Boulevard. Jalan ini pernah dikenal sebagai wilayah paling cantik di zaman pendudukan Hindia Belanda. Di sisi jalannya, ditanami bunga bugenvil. Rumah-rumah bergaya Belanda pun semakin menambah keindahan jalan ini. Jadi, sambil menikmati pemandangan di sekitarnya, kamu juga bisa berjalan kaki dengan aman di Ijen Boulevard. Wah, bisa jadi lokasi wisata bagi pejalan kaki nih.

3.Bukittinggi

Jam Gadang Bukittinggi

Kota wisata di Sumatera Barat ini memiliki luas yang tidak terlalu besar tapi memiliki spot-spot wisata yang ramah dengan pejalan kaki. Ikon terkenalnya, jam gadang, adalah kawasan di mana Kamu bisa mengeksplorasi sekitarnya hanya dengan berjalan kaki. Bahkan, Kamu bisa melakukan tur kuliner di sekitar sini. Tidak jauh dari sini, Kamu bisa menelusuri Ngarai Sianok, ngarai indah yang menyuguhkan alam yang begitu memesona. Hanya dengan berjalan kaki, Kamu bisa sekalian menjelajahi Goa Jepang.

4.Surabaya

Jembatan Merah Surabaya

Meski Surabaya adalah kota besar, Kamu tidak perlu merasa bahaya saat berjalan kaki. Berjalanlah sepanjang Kota Tua Surabaya-Jembatan Merah sampai ke Tugu Pahlawan, Kamu sudah bisa menikmati Surabaya.

5.Solo

Keraton Mangkunegaran Solo

Solo yang merupakan destinasi wisata budaya, akan membuat Kamu betah dengan trotoar yang terawat dengan jalan besar yang rapi. Kamu bisa mulai dari jalan utama Slamet Riyadi, menuju Keraton Mangkunegaran, Loji Gandrung, hingga Taman Sriwedari.  Jangan lupa untuk mampir belanja di Pasar Triwindu. Spot lainnya seperti kampung batik Laweyan juga sangat ramah untuk dijajaki.

Berminat berkunjung ke tujuan wisata Indonesia ramah pejalan kaki? Rencanakan cuti kantormu mulai dari sekarang karena ada tanggal merah di 25 Maret, 10 April, dan libur panjang di bulan Mei.** 

Spread the love

1 thought on “Tujuan Wisata di Indonesia yang Ramah Pejalan Kaki

Comments are closed.