081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Tips Staycation Hemat dan Nyaman

Tips Staycation Hemat dan Nyaman

Haidiva.com-Pandemi virus corona atau COVID-19 membuat kita mesti mengevaluasi anggaran dan lokasi berlibur. Kemananan dan kenyamanan diperlukan agar tak tertular atau menularkan penyakit. Sementara aspek hemat menjad kebutuhan agar bisa bertahan di saat sulit. Staycation menjadi pilihan berwisata tetap sehat, nyaman, dan hemat.

“Kamu dapat berwisata sambil mengevaluasi keuangan jangka panjang dan pendek dengan staycation,” kata Pakar Keuangan Kanada Janet Gray dikutip dari Ctnews.

Staycation merupakan kegiatan rekreasi yang perjalanannya dapat ditempuh kurang dari sehari dan tak memerlukan akomodasi selama perjalanan. Berikut ini tips staycation hemat dan nyaman menurut Janet Gray agar keuanganmu tak terganggu.

Baca juga: Cara Membuat Dana Darurat

Jangan gunakan dana darurat untuk berlibur

Most Americans don’t have access to an emergency savings account, according to a study from Bankrate.com. (Photo courtesy Fotolia/TNS)

Di tengah pandemi seperti ini, situasi keuangan mesti terkendali. Gray menyarankan agar tetap mempunyai dana darurat. Ia juga menyarankan agar memenuhi kebutuhan pokok atau membayar cicilan terlebih dahulu sebelum melakukan staycation. Jangan pula menggunakan kartu kredit untuk staycation.

Rencanakan jauh hari

Saat merencanakan staycation jauh hari, kita bisa menghitung anggaran yang perlu dilakukan dan mulai menabung. Kamu juga bisa mencari promo hotel murah sehingga lebih menghemat anggaran.

Baca juga: Liburan di Rumah Saat Hujan

Manfaatkan beragam fasilitas tempat menginap

Pilih tempat menginap yang menawarkan banyak pilihan hiburan tanpa harus keluar hotel. Hotel yang memiliki kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa dan pijat, yoga, rooftop restaurant yang bisa kamu masukkan ke dalam agenda staycation. Kamu juga bisa mengekslorasi area sekitar tempat menginap bila punya pemandangan dan wisata menarik.

Nah, sekarang kamu bisa melakukan staycation hemat dan nyaman tanpa harus menguras kantong. Tapi ingat, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama melakukan staycation.**

Spread the love