081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Tips Semangat Artis Penyintas Kanker

Tips Semangat Artis Penyintas Kanker

Haidiva.com-Kemarin kita dikejutkan dengan kabar musisi dalam negeri Vidi Aldiano yang terkena kanker. Beberapa hari sebelumnya, vokalis Roxette Marie Frediksson yang meninggal setelah berjuang melawan kanker otak selama 17 tahun.

Memang banyak kisah berakhir sedih saat seseorang menghadapi kanker. Namun tak sedikit membuktikan, terkena kanker tak membuat mereka patah semangat. Yuk simak tips mendongkrak semangat dari penyintas kanker.

Dukungan orang terdekat Rima Melati

inilah.com

Artis senior Rima Melati pernah patah harapan ketika divonis kanker payudara. Dukungan suaminya, Frans Tambunan, menyebabkan semangatnya tumbuh kembali dan sukses menjadi penyintas kanker. Dukungan tak sekadar kata-kata tetapi juga perbuatan sekecil apapun.

“Meski hanya perbuatan kecil seperti menyisir rambut yang rontok akibat kemoterapi dan membacakan buku, itu sangat berarti. Banyak orang menyerah ketika orang yang dicintainya divonis kanker. Untung itu tidak terjadi pada Frans, ia selalu menemani saya,” kata Rima, dikutip dari Kompas.com.

Prinsip “No Drama” Ria Irawan

grid.id

Pelakon Ria Irawan tak patah semangat untuk sembuh dari Kanker Getah Bening meski keluar masuk dari rumah sakit. Menurut Ria, informasi mengenai kanker yang simpang siur membuat pasien tak mau berobat. Namun tidak bagi Ria.

Ria memilih menjalani semua apapun pengobatan yang disarankan dokter. Saat efek pengobatan terasa menyakitkan, dia berkonsultasi dengan dokter karena dianggap yang paling mengerti penyakitnya. Begitu kata Ria seperti yang disampaikan kepada Hipwee.

Herry Gunawan Memilih Positive Thinking

batampos.co.id

Atlet balap asal Surabaya Herry Gunawan terkena kanker otak stadiun IV. Meski demikian, dia tak pernah patah semangat dan selalu optimis. Resep Herry sebagai penyintas kanker adalah selalu berpikiran positif saat menjalani pengobatan meski efek tak mengenakkan badan.

Shanaz Haque Berdamai dengan Diri Sendiri

cantik.tempo.co

Dengan adanya riwayat keluarga sebagai penderita kanker, Shahnaz dan keluarga kecilnya pun berusaha untuk berdamai dengan diri sendiri. Setelah mengetahui riwayat tersebut, Shahnaz dan keluarga akhirnya bisa bersiap diri untuk melawan. 

“Maka berdasarkan riwayat ini, pembicaraan tentang kanker kepada ketiga puteri kami, sangatlah terbuka. Bermain logika tanpa drama,” tutur Shahnaz seperti yang dilansir dari Fimela.

Nah Diva, terkena kanker bukanlah akhir dunia. Tiru semangat para artis penyintas kanker ini untuk membantu diri sendiri saat menjalani pengobatan. (ndr)

Spread the love