Tips Pakai Foundation dan Concealer ala Makeup Artist

Tips Pakai Foundation dan Concealer ala Makeup Artist

Haidiva.com-Dari tampilan makeup dramatis hingga natural, foundation dan concealer wajib digunakan sebagai dasar riasan. Dua jenis produk riasan ini penting untuk menyembunyikan bekas jerawat, mengatasi warna kulit yang tak rata, dan menonjolkan bagian wajah tertentu. Bagus atau tidaknya hasil penggunaan foundation atau concealer tak hanya tergantung produknya tetapi juga keahlian pemakainya.

Dikutip dari Marie Claire, berikut ini tips menggunakan foundation dan concealer ala Mark Edio, makeup artist langganan para selebritis.

Baca Juga: Riasan Makeup No Makeup Ala Rihanna

Aplikasikan foundation ke arah luar

Sebelum mengaplikasikan foundation, jangan lupa mencuci tangan dan rutin membersihkan kuas atau beauty blender. Aplikasikan foundation di tengah area pipi kemudian baurkan ke luar menggunakan beauty blender. Cara pakai foundation ala makeup artist ini membantu mengoreksi warna kulit yang tak sempuna seperti di area pipi, hidung, dan dekat mulut. Jangan lupa, pesan Mark Edio, gunakan foundation  yang sama di leher agar tak terlhat seperti mengguankan topeng.

Koreksi di bagian tepat bawah mata

Saat mengoreksi bagian bawah mata, Edio menyarankan untuk menggunakan alas bedak yang ringan bila telah mampu menutupi gelapnya bawah mata. Bila masih terlihat gelap, basahi kuas dan oleskan sedikit concealer di bawah mata agar tak terlalu banyak penumpukan riasan tebal. Gunakan concealer setingkat lebih terang darpada foundation yang kamu gunakan.

Baca juga: Cushion Lokal Terbaik 2019

Tutupi tipis-tipis

Untuk mengoreksi wajah, tutupi secara bertahap dengan mengaplikasikan alas bedak secara ringan. Pilih foundation yang sama dengan warna kulit, jangan terlalu gelap atau bahkan terang. Pakai tipis terlebih dahulu untuk mencegah tampilan yang terlalu berat. Bila itu tak mempan menutup bekas noda, gunakan concealer yang warnanya sama dengan alas bedak. Concealer mempunyai pigmen yang lebih banyak daripada foundation. Langkah akhir, Edio menyarankan menggunakan kuas bedak saat mengaplikasikan bedak dengan sapuan yang ringan. Gunakan setting spray. Edio menyarankan air mawar.

Gunakan lip liner untuk membentuk garis bibir yang sempurna

Gunakan conecealer dengan warna yang serupa foundation di sekitar garis bibir. Kemudian, gunakan jari untuk merapikan concealer tersebut agar tak menggumpal. Selanjutnya, aplikasikan lip liner untuk memberi batas tegas pada area bibir.**

Spread the love