Tips Belanja di Supermarket Saat Pandemi Corona

Tips Belanja di Supermarket Saat Pandemi Corona

Haidiva.com-Ditengah pandemi virus corona banyak orang yang tidak berani untuk keluar rumah. Namun ada satu kegiatan yang harus tetap dilakukan, yakni berbelanja, baik itu di pasar tradisional maupun di supermarket. Kebanyakan, orang lebih memilih berbelanja di supermarket karena faktor kebersihan dan keamanan. Nah, sebelum kamu berbelanja di supermarket ada tips yang perlu kamu ketahui:

1.Buat Daftar Belanja

Agar lebih mudah dan cepat saat berbelanja, buatlah daftar belanja di secarik kertas atau ponsel adalah tips pertama. Jika sudah buat daftar belanja, pastikan untuk mematuhinya. Jangan dengan sengaja berlama-lama dan keliling-keliling untuk mencari barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

2.Hindari Belanja di Jam Sibuk

Jika sudah sering belanja di supermarket tertentu, kamu tentu tahu jam berapa saja biasanya situasi lebih padat dan jam berapa situasi lebih longgar. Nah, belanjalah pada bukan jam sibuk, seperti siang hari atau pagi-pagi sekali saat supermarketnya baru buka. Hindari juga berbelanja di akhir pekan.

3.Pergi Belanja Sendiri

Dengan kondisi pandemi virus corona saat ini, sebaiknya kamu tidak perlu mengajak si kecil untuk  berbelanja di supermaket. Cukup belanja sendiri atau mengajak pasangan untuk membantu membawa barang belanjaan.

4.Bawa Cairan Pembersih

Selain wajib mengenakan masker, hal yang tak kalah penting dibawa tentunya handsanitizer dan desinfektan. Semprotkan desinfektan ke keranjang belanjaan. Setelah berbelanja jangan lupa untuk gunakan handsanitizer untuk membersihkan tangan. Selain itu, semprotkan juga cairan desinfektan ke dompet, tas, hingga kartu kredit. Dengan begitu, virus akan mati dengan cairan pembersih tersebut.

5.Gunakan Pembayaran Non Tunai

Uang menjadi salah satu benda yang rentan menjadi penyebaran virus. Ada baiknya gunakan pembayaran non tunai, seperti kartu debit atau kartu kredit.

6.Segera Bebersih Sebelum Masuk Rumah

Setelah berbelanja, segeralah bebersih diri sebelum memasuki rumah. Langsung bergegas ke kamar mandi untuk bebersih diri dan mandi. Masukkan semua pakaian yang digunakan untuk belanja ke supermarket ke mesin cuci atau bak cuci, dan rendam dengan air serta sabun. Jangan sentuh benda apapun di rumah ketika belum mandi. Hindari juga berkontak fisik dengan anggota keluarga di rumah.

Spread the love