15 Ide Romantis Kencan di Rumah

15 Ide Romantis Kencan di Rumah

Haidiva.com-Kurang bijak rasanya bila kita keluar rumah bersama pasangan di tengah wabah corona yang melanda. Namun ajakan di rumah saja sering menyisakan kebosanan. Sabar, ada 15 ide romantis yang bisa kamu lakukan dengan pasanganmu di setiap akhir pekan. Semoga menjadi obat kebosanan sampai tiga bulan ke depan.

1.Tantangan bebas teknologi

Dalam satu hari 24 jam, hindari menggunakan teknologi hiburan mulai dari telepon, WiFi, televisi, hingga radio. Lakukan apa saja bersama pasangan tanpa melibatkan itu semua. Haidiva yakin, hubungan kalian akan semakin akrab dan terbuka satu sama lain.

2.Piknik di dalam rumah

Gelar tikar, siapkan makanan sehat, tambah bantal untuk bersantai, jangan lupa buka jendela untuk merasakan udara segar.

Baca: Nikmatnya Liburan di Rumah Saat Hujan

3.Buat secangkir kopi jenis baru

Bosan dengan ragam kopi itu-itu saja? Ini saatnya menyiapkan kopi special untuk pasanganmu. Kopi dalgona misalnya?

4.Dukung gerakan lokal

Kamu bisa berkonstribusi mendukung gerakan sosial bersama pasangan dari rumah. Misalnya menjahit masker kain bersama-sama, membuat hand sanitizer, atau bahkan menjadi guru online.

5.Ubah gaya interior di rumah

Bosan di rumah mungkin karena gaya tata letak dan ruangan begitu-gitu saja. Coba ubah dengan mengganti cat atau memindah tata letak baru.

6.Buat menu baru bersama

Sering di rumah bersama, coba buat menu baru yang sama sekali belum pernah di makan. Jangan lupa, bagi ke tetangga.

Baca: Bakar Lemak di Rumah

7.Olah raga bersama

Kalau bosan gerakan olah raga yang itu-itu aja, coba lakukan gerakan lain yang lebih sulit. Nah, gunanya pasangan untuk memberi semangat dan membantumu melakukan jenis olah raga baru.

8.Hias ruangan dengan lampu

Lampu hias tak hanya dipasang saat hari kemerdekaan, Lebaran, Natal, atau hari besar lain. Pasang di ruang tamu lampu hias dan jangan lupa matikan lampu utama.

9.DIY sesuatu yang luar biasa

Sesuatu yang biasanya mendatangkan tukang ke rumah, lakukanlah berdua tanpa melibatkan pihak lain. Kondisi ini membuatmu dan pasangan belajar kerja sama tim. Misalnya membuat taman bersama.

10.Rencanakan sesuatu yang spesial

Susun rencana berdua secara mendetail, apa yang akan kalian lakukan berdua saat wabah corona selesai. Hitung secara cermat mulai dari keuangan, waktu, hingga tujuan.

11.Percakapan mendalam

Lakukan percakapan mendalam misalnya sesuatu yang tidak kamu suka dari pasanganmu tapi kamu menerimanya. Uraikan alasannya dan ungkapkan dari hati ke hati. Siapa tahu dia mau berubah.

12.Buat barang daur ulang

Saatnya membongkar lemari penyimpanan dan buat suatu yang baru dan berguna bagi kalian. Gunakan sendiri atau sebagai hadiah ke kerabat juga tak ada yang salah.

13.Memesan makanan di restoran tak biasa

Pasti ada restoran yang ragu kamu coba karena sesuatu hal. Inilah saatnya kemu menikmatinya. Bila rasa kurang cocok, kan ada yang bantu menghabiskan.

14.Lihat kembali foto lama

Bernostalgia foto-foto kamu dan pasangan saat bedua atau saat sendiri-sendiri. Siapa sangka ada cerita yang belum pernah kalian dengar. Kalau ada yang menarik, tak ada salahnya diperbesar dan dipajang.

15.Membaca buku cerita bersama

Baca buku cerita bersama. Bagi halaman mana yang kamu harus baca, bagian mana yang tugas pasanganmu. Gunakan intonasi yang berbeda hingga gelak tawa akan terdengar di ruang keluarga.

15 saran ini dikutip dari marieclaire.com . Selamat membaca!

Spread the love