Sering Disakiti? Lakukan Ini Agar Jadi Perempuan Kuat

Sering Disakiti? Lakukan Ini Agar Jadi Perempuan Kuat

Haidiva.com-Sebagai seorang manusia, tentunya kamu pernah mengalami luka atau sakit hati pada seseorang, namun kamu juga mampu untuk mengobati rasa itu dengan sendiri. Hal ini sangat sering dialami oleh para perempuan baik itu terluka karena percintaan, atau karena sebuah kekecewaan yang diberikan oleh seseorang.

Luka terkadang memberikan pelajaran yang dapat membuat kamu menjadi lebih baik, dan lebih tegar dari sebelumnya. Hal ini tergantung dari cara pandang seseorang dalam menyikapi masalah dan keadaan yang mereka hadapi. Emosi dan pertengkaran kadang menjadi sebuah solusi untuk mengatasi rasa sakit di hati.

Kontrol Hati

Menjadi perempuan yang kuat bukan berarti kamu harus pandai berkelahi dan membela diri, melainkan menjadi sosok yang lebih dewasa dalam menyikapi masalah. Terkadang perempuan lebih menggunakan perasaan mereka, namun tahukah kamu bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan dengan berpikir dan butuh ketegasan untuk melawannya.

Hati kecil sering kali berbisik untuk membalask semua perbuatan pahit yang telah dilakukan seseorang kepadamu. Dalam hal ini, kamu harus mampu mengambil keputusan dengan berpikir panjang. Sebab apa yang kamu lakukan belum tentu berdampak baik untuk kemudian hari, pada masa seperti ini penting untuk dapat mengontrol hati agar bisa lebih sabar.

Mengingat bahwa perempuan yang kuat adalah ia yang mampu bangkit dari luka dan kesedihan, dengan kekuatan baru dari rasa sakit yang ia rasakan. Layaknya seorang ibu yang mampu memecahkan setiap kesedihan yang diberikan oleh anak dan keluarganya, seperti ibu yang mampu mengambil keputusan terbaik agar tidak salah melangkah.

Memaafkan Saat Tersakiti

Memaafkan seseorang yang sudah menimbulkan perih di hati memang tidak mudah. Namun  dengan membencinya, apakah luka di hatimu menjadi sembuh? tentu tidak. Jadilah perempuan kuat yang mampu menghapus kesedihan dengan senyuman keikhlasan. Jadilah perempuan yang mampu berdiri sendiri.

Hapuslah kesedihan dengan mencoba memberikan maaf kepada mereka, dan buatlah sesuatu yang baru untuk hal yang lebih baik. Walaupun dapat dipastikan semua hal akan menjadi berubah meski telah memberikan maaf, dan hati masih terasa sakit. Jadilah perempuan kuat yang mampu mengubah rasa sakit menjadi kekuatan untuk maju.

Jadikan semua hal buruk dan menyakitkan sebagai pengalaman serta semangat baru untuk meraih kebahagiaan. Jangan pernah mengingat rasa sakit yang sudah mengering, karena hal tersebut akan kembali membuatmu jatuh. Perempuan hebat adalah dia yang berani untuk bangkit walau harus jatuh berkali-kali.

Penulis: Mirna Pujianti

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love