081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Selain Twenty Five Twenty One, Drakor dan Film Kim Tae Ri

Selain Twenty Five Twenty One, Drakor dan Film  Kim Tae Ri

Haidiva.com-Nama Kim Tae Ri tengah menjadi perbincangan hangat, berkat akting apiknya di drama Korea terbaru, Twenty Five Twenty One. Kim Tae Ri berperan sebagai atlet anggar berusia 18 tahun bernama Na Hee Do. Meski sudah berusia 31 tahun, Kim Tae Ri masih cocok memerankan karakter remaja. Hal ini membuktikan, bahwa Kim Tae Ri bisa membawakan karakter dengan baik. Selain Twenty Five Twenty One, Kim Tae Ri juga berperan di beberapa film dan drama. Apa saja? Berikut daftarnya:

The Handmaiden (2016)

Nama Kim Tae Ri melambung berkat film yang mendapat banyak penghargaan ini. Berkisah tentang pencopet belia bernama Sook Hee (Kim Tae Ri) yang diajak bekerja sama oleh penipu ulung Tuan Fujiwara (Hang Jung Woo). Bangsawan Jepang palsu itu mengajak Sook Hee untuk menipu Lady Izumi Hideko yang terkenal atas kekayaannya tapi sangat lugu.Sook Hee bertugas merayu bangsawan Jepang itu agar mau menikah dengan Tuan Fujiwara dan mengalihkan hartanya kepada suaminya kelak. Tapi nyatanya, Lady Hideko tak selugu yang diketahui oleh Sook Hee. Dia menyimpan strategi sendiri. Karena kesuksesannya di film ini, Kim Tae Ri dianugerahi sebagai Best New Actress dalam Blue Dragon Film Awards.

Baca juga: Tak Hanya Parasite, Film Korea yang Bikin Mind Blowing

1987: When The Day Comes (2017)

Film yang dilatarbelakangi kisah nyata ini, bercerita tentang Park Jong-chul (Yeo Jin-goo), seorang mahasiswa prodemokrasi yang meninggal dunia saat diinterogasi. Polisi dan pemerintah berusaha untuk menutupi kasus tersebut, namun mahasiswa dan media tidak dipercaya begitu saja. Mahasiswa dan media mulai melakukan perlawanan dan pencarian fakta. Seorang wartawan bernama Yeon Hee (Kim Tae Ri) menemukan fakta dari kasus Jong Chul.

Little Forest (2018)

Hye-won (Kim Tae Ri) ialah perempuan muda yang gagal menggapai cita-citanya di kota dan tak berhasil pula dalam percintaan. Ia kembali ke kampung halaman di pedesaan dan kembali bertemu teman kecilnya Jae-ha (Ryu Jun Yeol) dan Eun Sook (Jin Ki Joo). Ia mencoba mengalihkan pikirannya yang kalut dengan bertani bersama teman-temannya, memasak makanan sendiri, hingga menjelajahi sudut desa.

Baca Juga: Film Korea tentang Mudik ke Kampung Halaman

Mr.Sunshine (2018)

Mr.Sunshine berkisah tentang seorang anak laki-laki Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang dilahirkan dalam perbudakan, tetapi melarikan diri dari Joseon ke Amerika pada 1871. Setelah beberapa dekade Eugene Choi kemudian menjadi kapten Korps Marinir AS dan kembali ke negara asalnya untuk sebuah misi. Dia kemudian jatuh cinta dengan Go Ae-shin (Kim Tae Ri), seorang wanita bangsawan yang diam-diam terhubung dengan sekelompok pejuang kemerdekaan Korea.

Baca Juga: 8 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal

Space Sweepers (2021)

Film bergenre Sci-fi ini mengambil latar waktu tahun 2092. Menceritakan tentang para awak kapal luar angkasa bernama The Victory yang beranggotakan Kapten Jang (Kim Tae Ri), Pilot andal Tae-ho (Song Joong Ki), Mantan narapidana yang juga teknisi kapal Tiger Park (Jin Seon-Kyu), robot militer bernama Eobdong atau Bubs (Yu Hae-Jin). Untuk dapat bertahan hidup, para awak kapal The Victory mengumpulkan puing-puing sampah antariksa.

Spread the love