081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Selain Squid Game, Ini Film dan Serial Bertema Survival Game

Selain Squid Game, Ini Film dan Serial Bertema Survival Game

Haidiva.com-Squid Game, serial bergenre thriller asal Korea Selatan tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Serial ini menempati peringkat pertama dalam daftar 10 tayangan Netflix teratas di Amerika Serikat dan 13 negara lain, termasuk Indonesia. Rilis pada 17 September 2021, Squid Game berkisah tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan nyawa mereka dalam permainan bertahan hidup yang misterius. Pemenang yang dapat bertahan sampai akhir, akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar Won atau sekitar Rp549 miliar. Selain Squid Game, ada juga film dan serial lain yang bertema survival game. Apa saja? berikut rekomendasinya.

Alice in Borderland

Serial Jepang yang diadaptasi dari Manga ini berkisah tentang sekelompok orang yang secara tak sadar memasuki dunia lain bernama Borderland. Orang-orang yang masuk ke dalam dimensi Borderland, mau tidak mau harus mengikuti aturan permainan mematikan agar dapat bertahan hidup.

The Hunger Games

Film yang diangkat dari novel laris karya Suzanne Collins ini, berkisah tentang kompetisi mematikan yang diadakan setiap tahun. Mereka memilih secara acak anak muda berusia 12-18 tahun untuk ikut kompteisi tersebut. Dibintangi oleh Jennifer Lawrence, sosok Katniss Everdeen menjadi karakter yang diidolakan kaum muda karena keterampilannya dalam memanah.

Escape Room

Film garapan sutradara Adam Robitel ini, bercerita tentang sekelompok orang yang harus memecahkan teka-teki dalam sebuah ruangan. Sebelumnya, para pemain akan diberi undangan untuk datang ke tempat permainan dan menjalani sejumlah permainan agar tidak terbunuh.

Baca juga: Film Bollywood Mind Blowing, Wajib Tonton!

Battle Royale

Film Jepang tahun 2000 ini berkisah tentang kondisi Jepang di mana para pemudanya kian membangkang dan mengacau. Hingga pemerintah Jepang membentuk satu undang-undang, Millenium Education Reform atau Battle Royale. Dalam undang-undang tersebut, setiap tahun akan dipilih satu kelas 3 SMP secara acak untuk mengikuti aturan yang telah dibuat. Mereka akan ditempatkan dalam sebuah pulau terpencil dan menerima perintah untuk saling serang dan membunuh.

As The Gods Wills

Lagi-lagi buatan Jepang, film yang satu ini menceritakan seorang siswa yang bosan dengan kehidupan sehari-harinya. Ia berdoa agar ada hal menantang dalam hidupnya. Doanya terkabul dengan kedatangan Daruma, sebuah boneka kayu tradisional Jepang. Boneka ini dapat memecahkan kepala orang lain saat ada yang bergerak atau berbicara. Setiap anak yang berhasil bertahan dapat masuk ke tahap selanjutnya.

Salah satu permainan di film ini, sekilas mirip dengan permainan yang ada di Squid Game. Hal ini pula yang membuat warganet menuduh sutradara Squid Game menjiplak film tersebut. Namun, tuduhan tak berdasar itu telah dibantah oleh Hwang Dong Hyuk, sutradara sekaligus penulis Squid Game. Dia mengungkapkan jika proses penulisan naskah Squid Game sudah ada sejak tahun 2009.

Baca juga: Bioskop Buka, Daftar Film yang Bakal Tayang di CGV

Spread the love