081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

5 Rekomendasi Sunscreen dari Brand Lokal, Wajib Kamu Coba!

5 Rekomendasi Sunscreen dari Brand Lokal, Wajib Kamu Coba!

Haidiva.com-Penggunaan skincare secara rutin memang penting untuk kesehatan kulit. Mulai dari facial wash, toner, serum, pelembab hingga sunscreen. Apalagi buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan, sunscreen wajib hukumnya. Sunscreen berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV A dan UV B yang dapat menyebabkan bintik hitam dan bahkan kanker kulit.

Tak perlu susah-susah mencari produk sunscreen dari brand luar, di Indonesia, ada cukup banyak brand lokal yang punya produk sunscreen yang bagus. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi sunscreen lokal yang bisa kamu coba.

1. Wardah UV Shield Series

Sunscreen dari Wardah ini ada tiga varian yang berbeda. Varian pertama yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Varian kedua yaitu Wardah UV Shield Series Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++ yang berfungsi untuk melembabkan dan melindungi kulit. Varian ketiga yaitu Wardah UV Shield Series Active Waterproof Essence yang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor dan olahraga. Ketiga sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit. Wardah UV Shield Series ini dijual dari harga Rp35.000.

2. BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Kolaborasi dua brand ternama, BLP x Avoskin meluncurkan produk Multipurpose Tinted Sunscreen. Sesuai namanya, produk sunscreen ini memiliki warna (tinted) dengan coverage yang sheer. Multipurpose Tinted Sunscreen ini tersedia dalam 5 warna, yakni Light, Beige, Medium, Honey dan Sand. Dengan sun protection SPF 50 PA++++, produk sunscreen ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide, allantoin dan caffeine. BLP x AVOSKIN Multipurpose Tinted Sunscreen dijual dengan harga Rp189.000 untuk 30gram.

Baca juga: Alasan Skincare Lokal Bikin Glowing Dibanding Produk Luar

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Brand dari Azarine Cosmetics ini menuai banyak review positif. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel memiliki bentuk gel yang berupa water base, sehingga mudah meresap dalam kulit. Diformulasikan dengan bahan alami propolis, aloe vera, green tea dan ekstrak delima yang berfungsi untuk menutrisi dan melindungi kulit dari sinar matahari. Tanpa adanya alkohol, silicon, dan oil, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini cocok bagi yang sedang mencari sunscreen untuk kulit sensitif. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ ini dibanderol dengan harga Rp65.000

4. N’Pure Cica Beat The Sun

Sunscreen ini punya 5 varian UV Filter dan semua komposisinya aman untuk dipakai, khususnya yang punya kondisi kulit sensitif. N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ juga mengandung Centella Asiatica yang bisa menenangkan kulit. Plus nya lagi, sunscreen ini non-alcohol, non-SLS, non-paraben, dan juga mineral oil free! Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp149.000 untuk 35 ml.

5. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick 

Berbeda dengan sunscreen lainnya yang berbentuk krim, sunscreen dari brand Somethinc ini hadir dengan bentuk stik. Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF50++ PA++++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Teksturnya lembut, ringan, tidak meninggalkan rasa lengket dan residu putih di kulit, sekaligus tidak memicu penyumbatan pori-pori. Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp125.000.

Baca juga: Pentingnya Pakai Skincare, Meski #DiRumahAja

Spread the love