081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Sebelum Yumi’s Cell, Drama Korea yang Diperankan Kim Goeun

Sebelum Yumi’s Cell, Drama Korea yang Diperankan Kim Goeun

Haidiva.com-Aktris Korea Selatan Kim Goeun dikenal sebagai pemain chungmuro yang artinya berakting bagus dan lebih banyak bermain di film daripada drama Korea. Berkarir sejak 2012, Kim Goeun sudah bermain di 14 film yang kebanyakan di antaranya laris manis di pasaran dan banyak meraih penghargaan.

Namun untuk drama Korea, Kim Goeun baru memainkan empat judul. Terbaru yang akan tayang pada tanggal 17 September 2021 adalah Yumi’s Cell. Drakor tersebut berkisah tentang sel-sel otak di pekerja kantoran sederhana bernama Yumi (Kim Goeun) yang punya emosi dan mempengaruhi perilaku pemiliknya.

Yumi’s Cell diadaptasi dari webtoon laris berjudul sama. Drakor tersebut menggabungkan gambar live action dan kartun. Tak kalah seru dari Yumi’s Cell, inilah drama Korea yang juga pernah dibintangi oleh Kim Goeun. Di semuanya, ia menjadi tokoh utama.

Baca juga: Contek gaya androgini Kim Goeun di The King: Eternal Monarch

Cheese In The Trap (2016)

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap diambil dari webtoon dari judul yang sama. Berkisah tentang hubungan romantis antara mahasiswa junior bernama Hong Seol (Kim Goeun) dengan seniornya Yoo Jung (Park Haejin). Hong Seol tak menyangka kalau ia menjadi kekasih senior yang terkenal baik, kalem, pintar, dan tampan.

Tapi ternyata, Yoo Jung adalah laki-laki yang manipulatif. Meskipun ia sangat melindungi Hong Seul, tanpa disadarinya malah membuat orang-orang di sekitar mereka mengalami hal-hal yang buruk.

Di Cheese in the Trap, Kim Goeun tak segan mengubah gaya rambutnya menjadi ikal kepirangan. Ia tak takut terlihat cupu dan kampungan. Namun berkat itulah, ia diganjar sebagai pendatang terbaik di 52nd Baeksang Arts Awards.

Baca juga: Kim Eunsook dan perempuan penulis skenario yang berkontribusi di drakor

Guardian: The Lonely and Great God (2017)

Guardian: The Lonely and Great God (2017)

Salah satu drama terlaris dan sukses menyebarkan budaya halyu di berbagai negara dunia. Kisahnya tentang Ji Eun-tak (Kim Goeun), pelajar SMA yang menjadi pengantin goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo). Goblin ini adalah roh yang hidup di dua dunia, telah gentayangan sejak dinasti Goguryeo.

Euntak mengira bahwa menjadi pengantin goblin adalah kisah romantis dengan paman yang tampan itu. Padahal, itu artinya ia satu-satunya orang yang bisa mencabut pedang di dada goblin agar bisa mengakhiri hidup di dunia.

Skenario Guardian: The Lonely and Great God ditulis oleh Kim Eunsook. Eunsook jugalah yang berwenang memilih para tokoh utama. Saat ditawari sebagai pemeran utama, Gong Yoo mau bermain asal lawannya adalah Kim Goeun karena penasaran bekerja sama dengan Kim Goeun.

Baca juga: Tokoh nyata sejarah Korea di The King Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch

Drama Korea ini menyebabkan isu hubungan antara Kim Goeun dan Lee Minho. Namun, belum terbukti kebenarannya hingga sekarang. Bergenre fantasy sejarah bercampur scinece fiction, drakor ini memang sedikit membuat penonton banyak berpikir meskipun tetap seru.

Kisahnya tentang Raja Korea Lee Gon (Lee Minho) yang mencari detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Goeun) yang ternyata dari dimensi lain, Republik Korea. Tae-eul dianggap sebagai penyelamatnya saat kecil ketika kudeta pamannya yang menewaskan ayahnya.

Cinta dua dunia memang rumit. Tapi lebih rumit lagi ketika Lee Gon tahu bahwa pamannya yang Lee Lim (Lee Jungjin) masih hidup. Paman yang bunuh raja sebelumnya itu bersembunyi di dunia Tae-eul sembari mengumpulkan kekuatan.

Spread the love