Sarasehan  Menjaga Anak Tetap Bahagia di Pandemi COVID-19

Sarasehan Menjaga Anak Tetap Bahagia di Pandemi COVID-19

Haidiva.com-Hari Anak Nasional yang diperingati 23 Juli lalu dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.  Keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Perayaan tahun ini menghadapi tantangan yakni menjaga anak tetap bahagia meski menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

“Rotaract Club of Sidoarjo bersama Yayasan Kampung Lali Gadget membuat kegiatan sarasehan dengan topik Menjaga Bahagia Anak Indonesia,” begitu siaran pers yang diterima oleh Haidiva.com.

Baca juga: Permainan Anak Menarik, Murah dan Edukatif

Sarasehan Hari Anak 2020 dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Juli 2020 pukul 09.00 WIB dan bertempat di Kampung Lali Gadget Desa Pagerngumbuk 02/03 Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo sebagai lokasi utama untuk menghadirkan penampilan anak dan orang tua di desan yang kesulitan mengakses zoom. Sedangkan untuk masyarakat yang akan menyaksikan kegiatan ini dapat melalui aplikasi pertemuan virtual,ZOOM.

Rotaract Club of Sidoarjo merupakan organisasi pengembangan diri pemuda yang mewujudkan perubahan. Kegiatan sarasehan dilakukan  secara daring sesuai prosedur pencegahan penyebaran COVID-19 mengingat masih dalam suasana pandemi. Salah satu kegiatan ialah pengembangan diri dengan mengadakan kegiatan sosial sebagai sebuah pelayanan kepada masyarakat agar mewujudkan masyarakat sekitar terutama lebih makmur dan memahami serta sukses dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan segala potensi anak bahwa anak memilik potensi hak yang setara dengan orang dewasa,” begitu alasan sarasehan dan kegiatan lain dibuat oleh Rotaract Club of Sidoarjo bersama Yayasan Kampung Lali Gadget.

Baca juga: Dongeng Melatih Imajinasi Anak

Kegiatan lain seperti membuka lelang donasi untuk kebutuhan anak-anak di Masa Pandemi. Adapula dongeng yang dibawakan oleh adik Zahra yang ditemani oleh tokoh boneka sahabatnya yakni Ara. Peserta sarasehan hari anak akan di hadiri oleh 50 orang tua dan anak yang merupakan warga Dsn. Bendet dan 100 Rotarian dan Rotaractor di District 3420.

Dengan kegiatan sarasehan ini juga dapat mengingatkan kepada para orang tua agar sadar terhadap hak-hak anak. Di masa pandemi seperti ini banyak para orangtua yang sibuk dengan pekerjaan sehingga kurang memperhatikan anak yang sedang melakukan sekolah daring  di rumah. Sedangkan, belajar daring adalah perubahan besar-besaran pada keseharian anak yang sangat membutuhkan dampingan penuh dari orang tuanya.**

Spread the love