Aturan Agensi K-Pop, YG, SM, dan JYP tentang Pacaran

Aturan Agensi K-Pop, YG, SM, dan JYP tentang Pacaran

Haidiva.com-Kabar idol K-Pop pacaran tentu menjadi topik yang hangat bagi netizen dan penggemar. Para penggemar percaya bahwa idol K-Pop seharusnya berkencan karena mereka adalah milik penggemar. Perusahaan hiburan besar K-Pop mempunyai bermacam pandangan terkait hal ini. The Big 3 di industri K-Pop yakni JYP Entertainment, SM Entertainment, dan YG Entertainment mempunyai pandangan yang berbeda terkait artis mereka yang pacaran.

Berikut ulasannya dikutip dari Koreaboo.

Baca juga:Perbedaan Pacaran di Korea dan Amerika Menurut Idol K-Pop

YG Entertainment

Blackpink

Ketika Yang Hyun Suk menjadi kepala YG Entertainment, artis mereka dilarang berpacaran sampai waktu yang tak diketahui. Artis BLACKPINK mengungkapkan bahwa artis pemula dilarang berpacaran oleh perusahaan. Tak hanya BLACKPINK, personil iKON Bobby juga mengatakan bahwa idol K-Pop kan dilarang berpacaran.

Namun akhirnya larangan berkencan ini hilang terbukti dengan banyaknya artis di YG Entertainment yang menjalin hubungan. Mantan anggota iKON B mengatakan larangan berkencan akan dicabut ketika seorang artis menghasilkan banyak uang bagi perusahaan.

JYP Entertainment

GOT7

JYP Entertainment mempunyai aturan yang lebih sederhana. Park Jin Young, bos dari JYP Entertainment, mengatakan bahwa artis mereka tak boleh berkencan selama tiga tahun pertama karier.

“Larangan kencan awalnya 5 tahun, tapi tak ada yang menaati peraturan, akhirnya disingkat menjadi 3 tahun,” kata Park Jin Young.

Namun sejumlah artis seperti Baek Ah Yeon pernah mengatakan bahwa larangan pacaran tersebut tidak ada. Ia mengatakan bahwa perusahaan malah mendukung karena membuatnya Baek Ah Yeon lebih produktif bernyanyi dan menulis lagu.

Baca juga: Fakta Dibalik Industri K-Pop

SM Entertainment

Super M dan EXO

Tampaknya SM Entertainment yang paling longgar menerapkan aturan mengenai pacaran. Mereka tidak melarang artis untuk berpacaran. Aktris Lee Yeon Hee mengungkapkan bahwa SM Entertainment lebih melarang artis tertangkap kasus hukum atau persoalan etika lain.**

Spread the love