081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Review Mie Instan: Lemonilo vs Supermi Nutrimi

Review Mie Instan: Lemonilo vs Supermi Nutrimi

Haidiva.com-Lemonilo membangun branding sebagai mie instan yang lebih sehat dibandingkan produk di pasaran. Seolah tak ingin kalah, Indofood mengeluarkan mie dengan promosi yang hampir sama yaitu Supermi Nutrimi.

Haidiva me-review mie instan dengan branding yang sama dari dua produk yang sama. Keduanya tidak memiliki rasa yang sama, tapi kami memilih yang hampir mirip yaitu mie goreng Supermi Nutrimi rasa steak ayam dan mie goreng Lemonilo. Mana yang lebih unggul?

Harga

Perbandingan harga Lemonilo vs Supermi Nutrimi

Dari segi harga, Lemonilo memang lebih tinggi dibandingkan Supermi Nutrimi. Di minimarket terdekat, lemonilo dihargai Rp 7000 per buah sedangkan Supermi Nutrimi Rp 3.500.

Baca juga: Review Vienetta, es krim legendaris dari Walls

Dari harga tersebut, pembuat Lemonilo mengatakan bahwa produknya menggunakan bahan nutrisi alami dan tanpa proses penggorengan. Mie ini juga disebutkan tanpa pewarna, pengawet, msg tambahan, dan 0 persen lemak transfat. PT Fonusa Agung Mulia juga menyebut Lemonilo rendah gluten.

Sedangkan Indofood membuat Supermi Nutrimi dari brokoli sehingga warnanya lebih hijau. Dengan demikian, sejatinya tak masalah harga Lemonilo lebih mahal dibandingkan Supermi Nutrimi karena memiliki keunggulan.

Ukuran dan komposisi

Review Mie Instan: Lemonilo vs Supermi Nutrimi, Mana yang Lebih Unggul?

Lemonilo memiliki berat 70 gram per porsi sedangkan Supermi Nutrimi 80 gram. Dalam setiap paket, hanya ada tiga bumbu Lemonilo yaitu bubuk perasa, bubuk cabe, dan minyak sayur.

Baca juga: Indomie dan produk Indonesia lain yang mendunia

Sedangkan Supermi Nutrimi terdapat bubuk perasa, bubuk cabe, minyak sayur, dan sayuran kering sebagai bahan pelengkap. Sayuran kerang yang direbus bersama mie adalah jagung dan wortel. Dengan demikian, Supermi Nutrimi lebih unggul dibandingkan Lemonilo.

Rasa

Review Mie Instan: Lemonilo vs Supermi Nutrimi

Kedua mie instan ini sama-sama dimasak dengan cara direbus dalam waktu tiga menit. Dibandingkan mie instan biasa, air rebusan sama-sama lebih jernih dan tak mudah lembek bila terlalu lama direbus.

Namun, rasa dan tekstur kematangan yang dihasilkan berbeda. Tekstur Lemonilo lebih kenyal dan lembut dikunyah sedangkan Supermi Nutrimi sedikit alot. Rasa Lemonilo mengingatkan saat kita memasak mie urai sendiri, bumbu tak berlebihan.

Baca juga: Cara makan mie instan tanpa naik berat badan

Berbeda dengan Supermi Nutrimi, rasa bumbunya mirip seperti mie instan biasa. Garam penyedap rasanya sekuat produ-produk Indofood lainnya. Bila disuruh memilih mana yang lebih unggul dari kedua produk, tentu tergantung selera.

Kalori

Perempuan makan mie (depositphotos)

Meski diklaim lebih sehat, tetap saja kedua produk mie instan ini mengandung kalori yang tak sedikit. Satu porsi mie goreng Lemonilo mengandung 280 kkalori. Sedangkan Supermi Nutrimi lebih banyak yakni 380 kkalori. Satu porsi mie instan goreng biasanya mengandung kalori di atas 400-an.

Kedua mie ini aman dikonsumi bagi Kamu yang sedang menjaga pola makan, terutama Lemonilo. Tapi, mana cukup sih satu porsi mie instan untuk sekali makan? Jadi untuk memberi sensasi rasa kenyang, tambahkan banyak sayuran seperti sawi, kol, wortel, atau daun bawang.

Spread the love