081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Review Mie Instan Ladang Lima, Enak dan Sehat Tapi Susah

Review Mie Instan Ladang Lima, Enak dan Sehat Tapi Susah

Haidiva.com– Indonesia nampaknya menjadi surga bagi pecinta mie instan. Semakin banyak ragam sajian ini mengikuti selera pasar. Salah satunya Mie Instan Ladang Lima yang diklaim jauh lebih sehat dibandingkan produk sebelumnya atau kompetitornya.

Ladang Lima hanya mengeluarkan mie instan varian Korean Beef Mushroom. Perusahaan ini mengeklaim bahwa produknya bebas gulten, tinggi serat, tanpa proses penggorengan, dan tanpa pengawet maupun MSG. Review ini tidak dibayar melainkan jujur dari Haidiva.

Harga

Mie instan Ladang Lima dihargai Rp 11 ribu per bungkus. Harga ini lebih mahal dibandingkan produk kompetitor seperti Lemonilo maupun Supermi Nutrimi. Namun masih jauh lebih murah dibandingkan mie instan Tropicana Slim.

Baca juga: Review mie instan lemonilo vs supermi nutrimi

Sayangnya, produk ini sulit ditemukan secara offline. Pembeli bisa mendapatkannya di ecommerce atau berkunjung ke tokonya langsung. Hanya ada di kantornya yakni Ketintang dan Tenggilis Surabaya.

Rasa

Kuah Ladang Lima cukup pekat dengan bumbu yang terasa kental gurih dan pedas, seperti bukan mie instan. Kuah ini merupakan campuran kaldu sapi, kaldu jamur, dan cabe. Minyak dalam kuah dari minyak kelapa dan paprika.

Mienya berbentuk seperti karet dan berwarna kemerahan karena mengandung bubuk kunyit. Uniknya, mengonsumsi produk ini membuat perut cepat kenyang meskipun hanya satu porsi. Ada cacahan jamur shitake dan daun bawang kering sebagai campuran. Tapi, penikmat sebaiknya menambah lagi isiannya.

Baca juga: Bisnis makanan sehat jadi tren kuliner 2022

Kalori

Satu porsi mie instan Ladang Lima terdiri dari 250 kkalori. Penyebabnya karena produk ini terbuat dari tepung singkong, pati jagung, dan tepung beras, bukan terigu. Ini tentu baik untuk yang sedang mengatur makanan.

Kamu bisa menambahinya dengan protein seperti sebutir telur rebus atau 100 gram daging tanpa lemak. Sayuran bisa ditambahkan banyak-banyak. Dengan demikian, makanan enak dan sehat tak lebih dari 500 kkalori bisa disajikan.

Proses memasak

Kekuarangan mie instan Ladang Lima adalah proses memasak yang lama. Produk lain hanya cukup 3 menit tetapi produk ini harus sekitar 7 menit. Kurang dari itu, mie tak matang sempurna. Jika lebih lama, mie tidak terlalu mengembang.

Secara keseluruhan, mie instan Ladang Lima menjadi alternatif sehat dibandingkan mengonsumsi mie instan biasa. Dengan mengonsumsi produk ini, konsumen mendukung petani singkong dan ketahanan pangan karena tidak perlu mengimpor gandum untuk dijadikan tepung terigu.

Spread the love