081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Jung Eun Hye, Aktris Korea Pertama dengan Down Syndrome

Jung Eun Hye, Aktris Korea Pertama dengan Down Syndrome

Haidiva.com– Akting Jung Eun Hye di Our Blues mencuri perhatian penonton. Ia berperan sebagai Young Hee, kakak kembar dari Young Ok yang diperankan oleh Han Jimin. Musababnya, En-hye berakting dengan baik meski ia aktris Korea Selatan pertama dengan down syndrome.

Down syndrome bukanlah penyakit melainkan kelainan genetik bawaan lahir yang memicu kelebihan kromosom. Orang dengan down syndrome biasanya mempunyai ciri wajah yang seragam dan mempunyai disabilitas intelektual. Kelainan ini tak bisa disembuhkan.

Berikut deretan fakta menarik Jung Eun Hye, aktris Down Syndrome Korea Selatan, yang diambil dari berbagai sumber.

Baca juga: Sofia Jirau, Model Victoria Secret dengan Down Syndrome

Jago menggambar

Awalnya, Jung Eunhye hanya diberi tugas oleh ibunya membersihkan studio milik keluarga. Studio itu terletak di depan sebuah sekolah. Setelah itu, ia banyak menghabiskan waktu di rumah dengan rebahan hingga mengalami gejala skizofrenia.

Sampai suatu ketika, Eunhye melihat anak-anak menggambar. Sejak saat itu, gejala tic dan skizofrenianya menghilang. Ia pun bisa beraktivitas sehari-hari bahkan bisa mendapatkan uang dari kemampuan melukisnya.

Eunhye menandatangani kontrak melukis dengan Jamsil Creative Studio. Ia pernah melukis Pasar Sungai Munho di Yangpyeong, pada tahun 2016. Hingga awal tahun 2022, ia telah melukis wajah 4000 orang dengan dikenal sebagai pelukis “your face’.

Baca juga: Perempuan disabilitas yang menginspirasi

Anak seniman

Bakat menggambar Jung Eun Hye diturunkan dari ibunya, Jang Cha Yun. Ibunya adalah aktris kartun Ttori’s House. Chayun sering menceritakan tentang pengalamannya membesarkan anak dengan down syndrome.

Hobi merajut

Selain menggambar, Jung Eun Hye juga punya keahlian merajut. Saat istirahat syuting atau tidak menggambar, Eun Hye memilih merajut aneka bentuk kain. Misalnya saat di lokasi pengambilan gambar Our Blues, Eun Hye merajut kain berwarna merah jambu cerah.

Bersahabat dengan Han Ji Min

Berperan sebagai saudara kembar, Jung Eun Hye dan Han Ji Min menempel satu sama lain bahkan selama istirahat syuting. Tujuan mereka adalah memunculkan chamistry di antara dua aktris itu. Dari sinilah, mereka bersahabat sampai sekarang.

Spread the love

One thought on “Jung Eun Hye, Aktris Korea Pertama dengan Down Syndrome

  1. Persaingan Aktris Bermarga Seo di Drama Korea On Going
    June 23, 2022 at 1:23 pm

    […] Baca juga: Jung Eun-hye, aktris Korea pertama dengan down syndrome […]

Comments are closed.