081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Resep Odading, Roti Goreng yang Lagi Viral

Resep Odading, Roti Goreng yang Lagi Viral

Haidiva.com-Odading Mang Sholeh menjadi ramai diserbu pembeli setelah video review dengan cara ngegas dari konsumennya, Ade Londok, viral di media sosial. Dalam video tersebut, kalimat yang dilontarkan Ade Londok cukup nyeleneh dan cenderung kasar namun ternyata juga diingat masyarakat.

“Rasanya (setelah dimakan) seperti Anda menjadi Ironman,” kata Ade Londok dalam videonya. Efek positifnya, tak hanya odading yang laris tetapi juga cakueh buatan Mang Sholeh yang berlokasi di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Resep Es Krim Buatan Sendiri

Odading terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti terigu, telur, gula pasir, ragi, dan air hangat. Mirip kue goreng bantal yang biasa dijual bersama cakwe, odading juga bertabur biji wijen yang membuatnya semakin nikmat untuk disantap.

Bahan

Tepung terigu-500 gram
Gula pasir 200 gram
Telur ayam 2 butir
Ragi instan 2 sendok makan
Garam 1/2 sendok teh
Air hangat 200 ml
Wijen putih sesuai selera
Minyak goreng

Baca juga: Resep Masakan Padang ala Gordon Ramsay

Cara membuat

Campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan garam hingga rata, kemudian sisihkan.Kocok lepas telur sampai berbuih kemudian campurkan dengan adonan sebelumnya. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata dan adonan kalis. Diamkan adonan dalam wadah tertutup hingga mengembang selama 30 menit.

Setelah 30 menit, ambil sedikit adonan lalu bulatkan. Taburkan biji wijen di permukaan. Ulangi langkah ini hingga adonan habis. Setelah itu, goreng dengan api sedang sampai matang dan berubah kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Spread the love