Produk Nyaman Digunakan di Rumah Laris Selama Pandemi

Produk Nyaman Digunakan di Rumah Laris Selama Pandemi

Haidiva.com-Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, tidak seluruh produk UMKM anjlok penjualannya di masa pandemi virus corona ( COVID-19). Ada beberapa produk UMKM yang justru penjualannya meningkat, yakni produk yang biasa digunakan sehari-hari di rumah, daster misalnya.

“Tercatat, tingginya angka penjualan daster dan sarung, disebabkan oleh lebih banyaknya kegiatan yang dilakukan masyarakat dari rumah,” kata Teten dalam diskusi di Graha BNPB, pertengahan Juli kemarin, dikutip dari Kompas.com.

Bahkan, ada pelaku UMKM penjual produk sehari-hari yang dapat meraup untung hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasanya. Menurut Menteri Teten, pergeseran tren konsumen ini mesti ditangkap dengan baik oleh pelaku UMKM.

Baca juga: Tips Pebisnis Kreatif Bertahan di Era Pandemi

Selain daster dan sarung, berikut ini produk digunakan di rumah yang menarik untuk diperdagangkan selama pandemi.

Alat olahraga rumahan

Karena mengunjungi gym sebaiknya dihindari, banyak orang yang memilih berolahraga di rumah. Apalagi, banyak orang memilih berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama di rumah. Peluang bisnis baru untuk menjual alat kebugaran seperti matras yoga, alat skipping, hingga barbel.  

Minuman dan makanan sehat

Minuman dan makanan sehat banyak dicari selama pandemi. Jus aneka warna dan rasa hingga makanan diet dibutuhkan agar berat badan tak banyak bertambah saat di rumah saja.

Baca juga: Diet Olahraga Ala Bidadari Victoria Secret

Baju rumahan

Bukan hanya daster dan sarung, baju yang nyaman digunakan di rumah juga sedang banyak dicari. Misalnya saja piyama, celana pendek longgar, dan tank top sangat nyaman dikenakan dan tentunya anti gerah. Pilih bahan yang adem dan menyerap keringat untuk produk-produk tersebut.**

Spread the love