081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Persana Jatim Persembahkan Gelaran Kamini Expo

Persana Jatim Persembahkan Gelaran Kamini Expo

Haidiva.com-Industri kreatif khususnya sektor fashion di Jawa Timur semakin berkembang. Terbukti mulai banyak bermunculan para desainer dan pengusaha busana, dengan karya-karya yang tak kalah saing dengan produk luar. Untuk itu diperlukan wadah agar para pengusaha busana semakin berkembang, Persana (Perkumpulan Pengusaha Busana) Jawa Timur adalah salah satunya.

Untuk memperkenalkan karya-karya para anggotanya, Persana Jatim mempersembahkan gelaran Kamini Expo. Acara yang dihelat pada 4-8 Maret 2020 di Grand City Surabaya ini, mengusung tema “Kamini Santika Baksya” yang berarti wanita cantik, kuat dan kreatif, sebagai gambaran eksistensi Persana.

Sejumlah pameran, talkshow, hingga fashion show ditampilkan di ajang Kamini Expo. Salah satu busana yang ditampilkan adalah karya desainer Ulfa Mumtaza. Wakil Ketua Persana Jatim ini menghadirkan gaun pengantin muslimah yang menggunakan batik sebagai bahan utama. Busana berwarna silver dengan sentuhan hijau muda ini tampak elegan dengan untaian payet dan kerudung yang menjuntai.

Busana karya Ulfa Mumtaza

Tak hanya batik, kain tradisional yang ditampilkan dalam gelaran Kamini Expo. Desainer Ratna Kusumawati, memilih kain tenun dari Kediri sebagai karya yang ditonjolkan. Gaun berwarna ungu ini tampak menawan dengan material lice dengan taburan swarovski. Menurut Ratna, gaunnya akan cocok digunakan untuk acara red carpet atau gala dinner.

Busana karya Ratna Kusumawati

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Baschin. Menurut Arumi walau anggota Persana banyak yang sudah senior, tapi mereka tak kalah dengan para desainer muda. “Tadi bisa kita lihat meskipun usia-usianya sudah senior tapi tidak kalah dengan yang muda mereka tetap berani dan tetap berusaha. Untuk itu harus diberdayakan, harus difasilitasi dan diberi ruang.”

Arumi Bachsin bersama Ketua Persana Soesi Sokotjo dan Manager Persana Embran Nawawi
Spread the love

One thought on “Persana Jatim Persembahkan Gelaran Kamini Expo

  1. Kamini Expo, Jadi Ajang Fashion Show Terakhir Desainer Riana Martasari (Alm)
    March 9, 2020 at 3:44 pm

    […] yang istimewa dari gelaran Kamini Expo oleh Persana (Perkumpulan Pengusaha Busana) Jawa Timur. Pada sesi Kamini Santika Baksya Show […]

Comments are closed.