Perempuan yang Pimpin Perusahaan Terbaik Versi Forbes Indonesia

Perempuan yang Pimpin Perusahaan Terbaik Versi Forbes Indonesia

Haidiva.com-Setelah melalui seleksi yang ketat, Forbes Indonesia memilih 50 perusahaan terbaik yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dari puluhan perusahaan yang masuk Forbes Indonesia Best of the Best 2020, banyak di antaranya dipimpin oleh para perempuan hebat.

Haidiva membeberkan kiprah para berapa perempuan hebat yang telah berhasil memimpin perusahaan terbaik versi Forbes Indonesia.

Parwati Surjaudaja, Dirut OCBC

Istimewa

OCBC menjadi salah satu dari 50 perusahaan yang dianggap oleh Forbes Indonesia memiliki kinerja terbaik. Bank swasta tertua di Indonesia ini dipimpin oleh perempuan. Parwati Surjaudaja telah menjabat sebagai Presiden Direktur Bank OCBC NISP sejak tahun 2008. Kariernya sebagai bankir telah berjalan selama 30 tahun. Belum banyak pucuk kepemimpinan perusahaan perbankan yang dipegang oleh perempuan, namun Parwati Surjaudaja berhasil membawa OCBC sebagai salah satu 10 bank terbesar di Indonesia.

Baca juga: Pemimpin Perempuan di Negara yang Sukses Atasi Corona

Herjati, Dirut Sillo Maritime Perdana

Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Herjati (tengah) saat memberikan paparan RUPS di Jakarta, Senin (21/5). PT Sillo Maritime Perdana Tbk berencana menambah armada kapal pada tahun 2018 dengan menaikkan terget pendapatan sebesar 35% menjadi US$62.52 juta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/05/2018.

Sillo Maritime Perdana adalah perusahaan penyedia layanan transportasi laut yang telah berdiri sejak tahun 1989. Perusahaan yang menyewakan kapal penunjang industri hulu minyak dan gas ini dipimpin oleh seorang perempuan, Herjati, sejak 2017. Perempuan yang memulai karirnya sejak 1994 ini, berhasil membawa Sillo Maritime memiliki total seat US Dollar 239,82 juta.  

Baca juga: Tips Pengusaha Perempuan Tatyana Bakalchuck Jadi Orang Terkaya di Dunia

Wendy Yap, Direktur Utama Nippon Indosari Corporindo

istimewa

Wendy Yap adalah sosok dibalik kesuksesan produk makanan Sari Roti. Putri dari pendiri Bogasari Flour Mills, perusahaan tepung terigu terbesar di tanah air ini memiliki kunci sukses dalam mengembangkan usaha. Kuncinya ialah berani menerima tantangan, selalu belajar, mengutamakan kualitas, konsisten dan selalu berinovasi.

Sylvia Lestariwati, Dirut Multifiling Mitra Indonesia

istimewa

Multifiling Mitra Indonesia bergerak dibidang pengelolaan arsip kertas maupun digital. Bidang ini tentu membutuhkan ketelitian, tak heran, perempuan lah yang menduduki pucuk pimpinan perusahaan. Sylvia Lestariwati telah memimpin MMI sejak tahun 2002 hingga sekarang dan berhasil meneguhkan perusahaan tersebut menjadi salah satu perusahaan berkinerja terbaik di Indonesia versi Forbes.

Spread the love