Chadwick Boseman Meninggal, Filmnya yang Seru Selain Black Panther

Chadwick Boseman Meninggal, Filmnya yang Seru Selain Black Panther

Haidiva.com-Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, telah meninggal dunia Sabtu malam, 28 Agustus 2020. Chadwick Boseman diberitakan meninggal karena mengidap penyakit kanker usus. Aktor sekaligus sutradara berusia 43 tahun ini meninggalkan karya yang tak hanya menghibur seperti superhero Avangers Black Panther tetapi juga yang berkualitas dan sarat makna.

Berikut beberapa film seru yang pernah melibatkan Chadwick Boseman selain saat menjadi Black Panther versi Haidiva.

Da 5 Bloods (2020)

“Da 5 Bloods” merupakan film terbaru karya sutradara legendaris Spike Lee, berfokus pada empat tentara veteran Amerika Serikat (AS) yang pernah diterjunkan ke perang Vietnam. Mereka menamai diri mereka sebagai “The Bloods”.

Setelah beberapa tahun berlalu, keempat veteran berkulit hitam itu — yakni Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke) Peters, Eddie (Norm Lewis) dan Melvin (Isiah Whitlock, Jr) kembali ke Vietnam untuk mencari jasad pemimpin pasukan mereka, Norman (Chadwick Boseman). Selain mencari jasad Norman, The Bloods juga punya misi lain, yaitu untuk menemukan peti harta karun yang berisikan emas batangan yang mereka temukan ketika sedang berperang di sebuah hutan di Vietnam.

Kala itu, mereka memilih mengubur peti itu sehingga tersimpan dengan aman dan bisa diambil suatu saat. Namun, rencana mereka untuk menemukan harta karun dan jasad Norman tidak mudah. Mereka harus kembali “berperang”, dengan orang lain maupun trauma dalam diri.

21 Bridges (2019)

“21 Bridges” dibuka dengan adegan pemakaman ayah Andre Davis (Chadwick Boseman), seorang polisi, saat dia berusia 13 tahun. Sembilan belas tahun kemudian, Andre duduk di dalam sidang disiplin.

“Menjadi polisi bukan pilihan tapi DNA,” kata dia.

Andre kemudian terlibat dalam penelusuran kasus baku-tembak yang terjadi di sebuah restoran pada tengah malam, yang menewaskan tujuh aparat kepolisian.
Kejadian tersebut membawa Andre dalam pengejaran dua pelaku (Stephan James dan Taylor Kitsch), yang mengambil 50kg kokain dari 300kg kokain yang tersimpan di ruangan bawah tanah restoran tersebut.

Seluruh jembatan (yang menjadi judul film “21 Bridges”) ditutup, jalur sungai dan terowongan diblokade, akses keluar-masuk kota dengan transportasi umum juga dihentikan sementara, hingga pukul 05.00 pagi. Aksi perburuan Andre terhadap dua pelaku dimulai pukul 01.00 dini hari. Lika-liku pengejaran dengan pelaku terasa semakin intens, sebab Andre juga harus berkejaran dengan waktu. Berhasilkah dia?

Marshall (2017)

Film ini merupakan biopic yang diambil dari kisah hakim agung kulit hitam pertama di Mahkamah Agung Amerika Serikat, Thurgood Marshall. Setelah menamatkan studinya, Thurgood memulai praktik hukumnya sendiri di Baltimore. Dia menangani banyak kasus, termasuk masalah kasus persamaan hak sipil yang menjadi kesukaanya. Kali ini Marshall tengah menangani kasus Joseph Spell, laki-laki Afrika-Amerika yang dituduh memperkosa perempuan kaukasia yang kaya raya.

Di film Marshall ini, Chadwick Boseman berperan sebagai tokoh utama sekaligus produser. Film ini berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 12 juta. Selain itu, film Marshall masuk sebagai nominasi NAACP Image Award for Outstanding Motion Picture.

Get On Up (2014)

James Brown (Chadwick Boseman) ingin keluar dari kehidupannya yang miskin. Berbekal bakat bernyanyinya, James Brown berusaha untuk menjadi musisi paling sukses di masanya. Tentu bukanlah hal yang mudah menjadi seorang superstar. Mampukah dia?

Film Get On Up bergenre drama musikal. Film Get On Up berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 30,6 juta. Dalam film ini Chadwick Boseman beradu akting dengan Ovtavia Spencer, Nelsan Ellis, dan Dan Aykroyd.

Meski baru membintangi 15 film, Chadwick Boseman sering terpilih menjadi tokoh utama dan bermain dalam pelbagai genre. Ini menunjukkan keahlian dan rentang akting yang tak bisa diabaikan.

Selamat jalan Chadwick Boseman!

Spread the love