081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Perempuan Terkaya di Indonesia, Crazy Rich Sebenarnya

Perempuan Terkaya di Indonesia, Crazy Rich Sebenarnya

Haidiva.com-Majalah Forbes merilis 50 orang terkaya di Indonesia. Dari jumlah tersebut, terdapat lima pengusaha perempuan yang mempunyai kekayaan tinggi di tanah air. Merekalah yang bisa disebut sebagai crazy rich sebenarnya.

Para perempuan kaya ini sibuk meneruskan bisnis keluarga daripada tampil di publik. Inilah lima perempuan terkaya di Indonesia yang pantas dijuluki crazy rich sebenarnya.

Rina Ciputra Sastrawinata dan Junita Ciputra

Rina dan Junita Ciputra

Kakak adik ini adalah putri-putri dari keluarga Ciputra. Rina dan Junita menempati posisi ke-26 orang terkaya di Indonesia. Bersama dua saudara laki-lakinya, mereka meneruskan kerajaan bisnis Ciputra selama ini.

Keluarga Ciputra sendiri memiliki kekayaan sebesar US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 23,59 triliun. Korporasi ini bergerak di bidang real estate dan pengembangan properti lainnya. Proyek mereka tersebar di banyak daerah Indonesia.

Baca juga: Ciri orang kaya lama menurut buku Crazy Rich Asians

Marina Budiman

Marina Budiman

Marina Budiman berada di peringkat ke-30 orang terkaya di Indonesia. Berbeda dengan tokoh sebelumnya, Marina Budiman membesarkan usahanya sendiri Ia adalah co-founder dan perusahaan komisaris dara center PT DCI Indonesia yang dirintisnya bersama Otto Toto Sugiri sejak 2011.

Sebelumnya, Marina sempat bekerja dengan Toto Sugiri di Bank Bali dan Sigma Cipta Caraka. Dia pernah menjadi co-founder dari Indonet, penyedia jasa internet pertama di Indonesia yang ia buat tahun 1994.

Arini Subianto

Arini Subianto

Posisi ke-44 orang terkaya di Indonesia ada Arini Subianto. Pengusaha perempuan ini mempunyai kekayaan senilai US$ 97 miliar atau setara dengan Rp 13,94 triliun. Ia merupakan anak dari kongolomerat tajir melintir Benny Subianto yang meninggal 2017 silam.

Baca juga: Perempuan pemimpin perusahaan terbaik versi Forbes

Sebagai anak pertama, Arini mewarisi kerajaan bisnis ayahnya yang banyak bergerak di bidang kayu, minyak kelapa sawit, karet, hingga batu bara. Bahkan, ia merintis usaha sendiri lewat investasi di startup teknologi bernama Persada sejak 2017 lalu.

Kartini Muljadi

Kartini Muljadi

Kartini Muljadi menempati urutan 50 dengan total kekayaan mencapai Rp 9,93 triliun. Kartini ialah pemilih Tempo Group yang terkenal dengan Tempo Scan Pasificnya. Perusahaan ini merupakan produsen obat dan barang kebutuhan sehari-hari yang terkemuka di Indonesia.

Kartini juga dikenal sebagai pengacara korporasi dan komersial di Indonesia. Jasa hukum Kartini Muljadi & Rekan tentu sudah tak asing lagi di tanah air.

Spread the love