Perempuan Tangguh Bukan Hanya Pandai Urus Rumah

Perempuan Tangguh Bukan Hanya Pandai Urus Rumah

Haidiva.com-Banyak orang salah mengartikan perempuan tangguh. Mereka mengira perempuan tangguh hanyalah sebatas perempuan yang kuat, dapat mengurus rumah urusan rumah tangganya dengan benar. Tetapi semua itu belum seratus persen benar.

Perempuan tangguh adalah perempuan yang dapat menyelesaikan semua urusan dengan hati yang lapang. Terkadang banyak perempuan yang pandai mengurus rumah tangganya. Tetapi belum tentu mereka ikhlas dalam mengerjakan semua urusan tersebut. Banyak juga meraka hanya mau menikahi mereka yang sudah mapan. Membayangkan hidup enak. Semuanya ditanggung suaminya.

Berbeda dengan perempuan yang benar benar tangguh. Dia dapat menerima semua kelebihan bahkan kekurangan suaminya. Walapun ia mempunyai pembantu rumah tangga, ia tidak pernah meninggalkan kewajbannya sebagai ibu rumah tangga. Malah sebaliknya, perempuan tangguh bisa mendorong sang suami untuk bekerja sama mengurus rumah tangga tanpa merasa direndahkan.

Baginya assistant rumah tangga bukanlah manjadi pokok dalam semua urusan yang berhubungan di rumah. Asisstan rumah tangga hanya membantu pekerjaan rumah.

Bukan hanya itu, perempuan yang tangguh juga memiliki impian yang tinggi. Dan ia ia juga sangat berambisi dalam mengejar impiannya. Ia juga akan membantu meringankan beban suaminya. Sebagai pendamping suaminya, ia juga harus menjaga nama baik suaminya serta menutupi kekurangannya dan mampu mengajak suami untuk melakukan hal yang serupa.

Perempuan tangguh akan menjadi pondasi kebahagiaan keluarganya. Dan juga orang yang  akan menentukan baik atau buruknya sifat anak-anaknya. Ada pepatah yang mengatakan buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya. Dari pepatah itu kita bisa menyimpulkan kalau kita ingin mempunyai anak yang baik dan juga pandai dalam setiap hal sebagai ibu kita harus menanamkannya pada diri kita sendiri dahulu.

Perempuan yang tangguh juga harus pandai memperbaiki masalah. Walaupun itu hanyalah masalah kecil. Karena masalah kecil dapat memicu masalah yang lebih besar. Sebagai contoh saat adik ipar atau kerabat dekat mengkritik keluarga kita, perempuan yang tangguh tidak akan langung marah dan berkecil hati. Ia akan mengkoreksi kehidupan yang dijalani. Dan juga menjaga hubungan dengan kerabat dekat apalagi kerabat dekat suaminya sendiri.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian calon ibu. Karena ibu adalah pondasi bagi maa depan anak-anaknya. Jika ibunya kuat, cerdas, dan bahagia anaknya pasti tidak jauh berbeda.

Penulis: Nurrohmah

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love