Ibu, Contoh Perempuan Tangguh yang Ada di Depan Mata

Ibu, Contoh Perempuan Tangguh yang Ada di Depan Mata

Haidiva.comStrong women yaitu perempuan kuat. Kata kuat saya artikan sebagai mampu menahan rasa sakit bahkan sangat pintar dalam menyembunyikan kesedihan. Kadang senyumnya perempuan hanya untuk menutupi luka. Mungkin tawanya juga agar terlihat baik-baik saja.

Saat mendengar kalimat strong woman pasti pikiran tertuju pada ibu. Ibu adalah malaikat bagi anak-anaknya, ,marahnya adalah diam dan bawelnya adalah peduli. Suatu hari si anak melihat ibunya memakai baju yang sudah robek, padahal itu baju kesayangan ibunya. Esoknya si anak pergi ke luar rumah izin dengan ibunya untuk bermain. Ia selalu pulang petang hingga ibunya selalu memarahinya.

Di hari ulang tahun ibunya, ia membelikan baju baru yang sama persis dengan baju ibunya yang robek. Anak itu menaruh baju baru di kamar tidur ibunya. Ia keluar rumah bermain dengan teman-temannya. Saat  ibunya sedang membersih kamar tidurnya,ia melihat satu baju baru yang sama persis dengan baju kesayangannya yang sudah robek. Bukannya bahagia sang ibu malah marah dan khawatir.

Beberapa jam kemudian si anak pulang dan ibunya langsung menanyakan darimana baju itu.

Si anak menjawab, ‘’Selamat ulang tahun, Ibu. Sebenernya aku pulang petang bukan untuk bermain,tetapi aku membantu memcuci piring agar mendapatkan uang dan uang itu aku tabungkan untuk membeli baju ibu yang sudah robek’’.

Sang ibu memeluk anaknya dan menangis, terharu mendengarkan pernyataan anaknya. Pernyataan di atas, adalah seorang anak yang sangat menyayangi ibunya dan tidak lupa dengan jasa ibunya. Tiap ibu mempunyai cara masing-masing untuk menyayangi anaknya.

Penulis: Sella Saputri

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love