Perempuan Hebat, Kuat, dan Mandiri

Perempuan Hebat, Kuat, dan Mandiri

Haidiva.com-Perempuan hebat ialah perempuan yang jarang mengeluh sekalipun ia tertekan. Cobaan dan rintangan silih berganti akan selalu dihadapi dan dijalani. Perempuan hebat akan selalu kuat untuk dirinya dan keluarganya. Mesti ia terkadang menangis tapi ia mampu menutupi semampu mungkin untuk menunjukkan bahwa ia kuat dan tidak mudah untuk direndahkan dan digoyahkan oleh siapapun. Bukannya ia merasa hebat tapi ia memiliki kemapuan yang lebih dari perempuan lain.

Menjadi perempuan mandiri bukan selalu merasa nyaman dalam kesendiriannya. Ia  tetap membutuhkan sosok lelaki yang akan menjdi suami dan ayah untuk anak-anaknya kelak. Ia tetap butuh cinta dan kasih sayang dari orang yang dicintainya karena perempuan mandiri tetapalah perempuan normal seperti orang lain. Hanya saja, perempuan mandiri punya kelebihannya sendiri dan tidak mau tergantung sepenuhnya kepada orang lain, pasangan hidup maupun keluarga besarnya.

Perempuan mandiri akan tahu bagaimana cara mencintai dan menghargai dirinya sendiri. Ia selalu berkembang agar menjadi pribadi yang lebih baik. Pengalaman hidup yang ia jalani mengajarkan untuk tetap menjadi perempuan hebat,  kuat, tegar, sabar, tangguh, tenang dalam segala aspek persoalan dan bijaksana dalam pengambilan langkah keputusan agar tidak merugikan dirinya sendiri.

Perempuan hebat, kuat dan mandiri ketika ia sudah menikah akan menajdi sosok penolong bagi suaminya. Bukan berarti suami lemah, tapi suami akan butuh sosok istri seperti ini karena akan membantu dan menolong ketika merasa lemah dan terjatuh. Sosok istri yang kuat akan menjadi sumber semangat dan kekuatan suami untuk maju dan bangkit kembali berkat dukungan penuh dari istri.

Penulis: Novi Puspita Dewi

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love