081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Perbedaan Makeup Matte, Dewy, Glowy, dan Glossy

Perbedaan Makeup Matte, Dewy, Glowy, dan Glossy

Haidiva.com-Istilah make up matte, dewy, glowy, dan glossy bukanlah hal yang asing bagi penggemar kosmetik. Namun tidak bagi orang awam. Nah, kali ini Haidiva akan membahas perbedaan makeup finish yang berjenis make up matte, dewy, glowy, dan glossy.

Hasil Matte Makeup

Makeup berjenis matte terlihat halus, mulus, dan bebas kilau di wajah. Jenis ini cocok untuk riasan bold dengan lipstik dan risan mata yang tegas. Sayangnya, tampilan ini cenderung cocok untuk kulit berminyak karena makeup akan retak bila digunakan oleh pemilik kulit kering. 

Baca juga: Tren Makeup 2020

Hasil Dewy Makeup

Riasan dengan hasil dewy membuat wajah terlihat lembab, kenyal, dan sehat tanpa terlihat kilau yang kentara. Riasan ini sering kali digunakan oleh perempuan Asia. Kunci pada riasan ini adalah kulit yang sehat dan mulus sehingga mudah mengaplikasikan produk make up ke wajah.

Hasil Glowy Makeup

Riasan glowy mirip dengan dewy hanya saja kulit terlihat mengilap di bagian tertentu seperti hidung, bawah mata, dan dahi. Riasan ini memberikan kesan wajah awet muda. Artis Korea Selatan sering mengaplikasikan glowy makeup di setiap penampilannya.

Baca juga: Cushion Lokal Terbaik 2019

Hasil Glossy Makeup

Riasan glossy hanya pas digunakan untuk photoshoot atau catwalk. Glossy makeup menampilkan riasan yang basah dan penuh kilau.  Kunci glossy makeup ada pada polesan face oil dan lip gloss.

Nah, sekarang kamu bisa membedakan makeup matte, dewy, glowy, dan glossy.

Spread the love