081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Aktor Bollywood Blak-Blakan Soal Nepotisme Perfilman

Aktor Bollywood Blak-Blakan Soal Nepotisme Perfilman

Haidiva.com-Sushant Singh Rajput ditemukan tewas bunuh diri pada tanggal 14 Juni 2020. Sushant diduga mengalami depresi setelah beberapa filmnya dibatalkan dan perannya digantikan oleh kerabat artis. Ia juga dikucilkan di pergaulan sosial dan industri perfilman Bollywood karena bukan keluarga siapa-siapa. Dikutip dari Metrosaga.com, mayoritas hanya pemain film dari keluarga artis atau pelaku industri Bollywood-lah  yang kariernya bisa berkembang. Nepotisme di Bollywood seolah-olah telah mendarah daging.

Berikut ini, pendapat sejumlah aktor Bollywood tentang nepotisme di industri filmnya.

Emraan Hashmi

Emraan Hashmi

Aktor Emraan Hashmi mengatakan bahwa ia adalah produk nepotisme. Dia menyebut tak akan menjadi aktor jika nepotisme di Bollywood tidak ada. Karier Emraan muncul ketika diajak pamannya Mahesh Bhatt untuk berakting di sebuah film tahun 2003.

Ayushmann Khurrana

Ayushmann Khurrana

Ayushmann Khurrana mengatakan bahwa jika nepotisme tidak ada di perfilman Bollywood, ia akan debut di usia 22 tahun. Sebagai informasi, dia debut di usia 27 tahun setelah berulang kali mengalami penolakan.

Baca juga: Sushant Singh dan Daftar Aris India yang Bunuh Diri

Rajkumar Rao

Rajkumar Rao

Aktor terkenal ini mengatakan bahwa ia telah melihat berbagai aktor yang tidak berbakat mendapatkan peluang bermain film Bollywood hanya karena mereka kerabat sineas senior. Karena itulah, ia sangat menyayangkan kematian Sushant Singh yang dikenal sebagai pemain berbakat.

Kangana Ranaut

Pernyataan nepostime di perfilman Bollywood muncul ketika Kangana Ranaut secara terbuka menyebut Karan Johar pembawa bendera nepostime karena selalu mendebutkan anak-anak artis. Menurutnya, aktor di luar kerabat artis membutuhkan setidaknya 10 tahun agar bisa memiliki peran dengan porsi lumayan.

Ananya Pandey

Ananya Pandey

Ananya Pandey termasuk anak artis yang mengakui adanya nepotisme di perfilman Bollywood. Dia mengatakan anak artis memang mudah mendapatkan film pertama tetapi tetap saja harus bersaing di film-film berikutnya.

Kriti Sanon

Kriti Sanon

Kriti Sanon paham betul apa yang dirasakan Sushant Singh. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku pernah perannya tiba-tiba dibatalkan dan diganti oleh anak artis. Kejadian ini terjadi beberapa kali.

Taapsee Pannu

Taapsee Pannu

Taapsee bercerita bahwa kariernya hancur dan diusir oleh sebuah production house tanpa alasan. Sejumlah perannya kemudian digantikan oleh anak artis.

Surveen Chawlaa

Kisah yang sama bagi Surveen Chawlaa. Dia ditendang beberapa film untuk mengakomodasi anak artis.

Siddhant Chaturvedi

Siddhant blak-blakkan mengatakan bahwa anak-anak artis lebih sedikit mendapatkan kesulitan dibandingkan yang mulai dari nol seperti dirinya.

Ranbir Kapoor

Ranbir Kapoor

Dalam sebuah wawancara, Ranbir mengakui adanya nepotisme dalam perfilman Bollywood. Jika bukan karena kakek buyut, kakek, dan ayahnya, ia tidak akan pernah ada di industri ini.

Alia Bhatt

Alia Bhat

Alia Bhat mengakui koneksi orang tuanya membuat dia lebih mudah memasuki industri perfilman Bollywood. Wajar bila orang luar mengatakan tidak adil.

Karan Johar

Karan Johar

Karan Johar, orang yang disebut sebagai pembawa bendera nepotisme di Bollywood, mengatakan bahwa nepotisme itu ada di segala industri tak hanya di perfilman India.

Swara Bhaskar

Swara Bhaskar

Swara Bhaskar mengatakan perfilman Bollywood adalah industri yang berdasarkan nepotisme dan sulit diubah.**

Spread the love