081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Penyanyi Luar yang Jadikan Patah Hati Inspirasi Lagu

Penyanyi Luar yang Jadikan Patah Hati Inspirasi Lagu

Haidiva.com-Banyak yang beranggapan bahwa kisah cinta akan menghambat karier atau memperburuk kinerja. Nyatanya, banyak pula sebaliknya. Seperti para penyanyi luar ini yang malah menjadikan kisah cintanya sebagai inspirasi lagu.

Mulai dari perasaan jatuh cinta ataupun patah hati, pengalaman itu bisa dijadikan lagu. Alih-alih semakin terpuruk, cinta yang merekah atau sebaliknya kandas jadi pundi-pundi penghasilan yang menguntungkan.

Berikut ini beberapa penyanyi luar yang menjadikan kisah cintanya sebagai inspirasi lagu.

Taylor Swift

Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi berbakat yang bisa menciptakan lagunya sendiri. Dari album pertama sampai album kelima, lagu-lagu tersebut merupakan ciptaan Taylor sendiri. Ia mendapatkan inspirasi dari pengalaman sendiri atau orang lain. Tak heran, emosi saat Taylor Swift menyanyikan lagu seolah berasal dari hati.

Baca juga: Cara mudah sembuh patah hati dan move on

“Saya paham, kisah cinta yang kandas sulit tersambung lagi. Saya marah, kangen, dengan mantan saya. Juga ada perasaan bersalah dan sedikit berharap dia akan kembali. Karena itulah, emosi ini sangat indah untuk ditulis menjadi lirik lagu,” kata Taylor kepada CBS.

Adele

Easy O Me

Masih ingat lagu ‘Someone Like You’? Karya Adele tersebut seolah menjadi lagu kebangsaan orang yang sedang patah hati. Lagu itu ternyata katarsis Adele saat patah hati setelah berpisah dengan kekasihnya.

Lagu terbaru Adele, ‘Easy On Me‘ merupakan curahan hati setelah resmi bercerai dengan Simon Konecki. Liriknya tentang keputusasaan dan pemulihan diri setelah berpisah. Video klipnya pun menggambarkan tentang mengenang kisah cinta masa lalu.

Mariah Carey

Tak hanya Adele dan Taylor Swift, seniornya yaitu Mariah Carey ternyata juga pernah menciptakan lagu galau setelah putus. Karyanya yang berjudul ‘I Dont’ diciptakan saat Mariah berpisah dengan James Packer.

Baca juga: Daftar lagu Disney yang bisa dongkrak semangatmu saat sedih

Ariana Grande

Ariana tak segan-segan menuliskan deretan nama laki-laki yang pernah membuatnya patah hati dalam sebuah lagu. Tembang ‘Thank U, Next’ dipersembahkan untuk para lelaki yang membeuatnya belajar dan semakin dewasa setelah perpisahan.

Lagu itu tak hanya ditujukan untuk mantan kekasih tetapi juga ayah kandungnya sendiri. Sejumlah nama seperti mendiang kekasihnya, Mac Miller, dan matan tunangannya, Pete Davidson, juga disebutkan.

Selena Gomez

Perpisahan antara Selena Gomez dan Justin Bieber tak hanya menghasilkan patah hati bagi Jelena, tapi juga sejumlah lagu. Lagu ‘Lose You To Love Me’ misalnya menceritakan tentang kekasihnya yang begitu cepat melupakannya setelah berpisah. Ini tentu dikaitkan dengan Justin Bieber yang mengumumkan pertunangannya dengan Hailey Baldwin setelah putus.

Lagu ‘The Heart Wants What it Wants’ dianggap curahan hati Selena yang berusaha mempertahankan hubungannya dengan Justin. Begitu pula dengan ‘Rare’ yang mengisyaratkan amarah Selena yang ditujukan kepada Justin setelah meninggalkannya.

Spread the love