081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Hometown Cha Cha Cha dan Rekomendasi Serial Self Healing

Hometown Cha Cha Cha dan Rekomendasi Serial Self Healing

Haidiva.com-Drama Korea ‘Hometown Cha Cha Cha’ berakhir hari ini, 17 Oktober 2021. Drama ini merupakan serial tema self healing, penyembuhan diri dari trauma masa lalu. Orang yang kelihatannya bahagia dan baik-baik saja ternyata menyembunyikan masalah.

Tema ini sebenarnya tak hanya ada di drama Korea, terutama di Hometown Cha Cha Cha. Berikut ini rekomendasi serial self healing dari berbagai negara. Ada yang dari Indonesia.

Imperfect the Series

Imperfect The Series

Serial drama komedi ini memang terlihat mengocok perut. Dimainkan oleh para perempuan komika, Imperfect The Series menceritakan tentang empat anak kos Ibu Ratih (Dewi Irawan). Mereka adalah Neti (Kiky Saputri), Prita (Aci Resti), Endah (Neneng Wulandari), dan Maria (Zsa Zsa Utari).

Persahabatan mereka tulus dan mengundang tawa. Namun, setiap tokoh mempunyai masalah terkait kepercayaan diri. Neti yang bucin, lebih mencintai kekasihnya daripada dirinya sendiri. Prita merasa rendah diri karena mempunyai adik yang cantik dan ayahnya terlihat pilih kasih.

Baca juga: Rekomendasi drama Korea kesehatan mental

Endah menyembunyikan diri sebagai penggemar K-Pop di hadapan keluarganya lantaran dianggap sesat oleh ayahnya. Maria yang berasal dari pedalaman Papua sering mengalami stigma. Perlahan, mereka berusaha menerima kekurangan diri sendiri sembari mengobati kekecewaan yang ada di hati.

Schitt’s Creek

Schitt’s Creek

Schitt’s Creek adalah komedi situasi yang menyenangkan tentang keluarga kaya yang kehilangan segalanya. Keluarga Rose berpindah ke kota kecil. Melalui pengalaman bangkrut bersama, mereka tumbuh menjadi lebih dekat satu sama lain dan lebih membumi bersama masyarakat sekitar.

Setiap anggota keluarga Rose menjadi orang yang lebih baik di Schitt’s Creek. Rasakan kegembiraan dari kekacauan hidup Moira Rose yang diperankan apik oleh Catherine O’Hara. Atau lelucon jenius David Rose yang dimainkan Dan Levy.

When The Camellia Blooms

When The Camellia Blooms

Drama Korea ini mendapatkan banyak penghargaan dua tahun lalu. Kisahnya tentang ibu tunggal Dongbaek (Gong Hyo-jin) yang pindah ke kota kecil untuk buka usaha. Awalnya ia dimusuhi ibu-ibu kampung karena para bapak sering meliriknya tapi akhirnya hubungan mereka membaik.

Baca juga: Review Drakor When The Camellia Blooms

Kisah pembunuhan berantai membumbui drama ini tapi tidak mendominasi. Fokus cerita lebih pada bagaimana Dongbaek mengeluarkan emosi negatif yang selama ini ia pendam. Kekecewaanya dengan ibu kandung dan mantan kekasih yang meninggalkannya hingga ketakutan menjalin hubungan baru dengan Yongshik (Kang Haneul).

Suki na Hito ga Iru Koto

Suki na Hito ga Iru Koto

Berpindah ke Jepang, dorama ini mengisahkan tentang self healing lewat masakan. Sakurai Misaki adalah seorang pastry chef yang bermimpi suatu hari nanti bekerja untuk Patisserie terkenal di luar negeri. Dia telah memprioritaskan pekerjaan sampai-sampai dia lupa cara berciuman. Ketika dia kehilangan pekerjaannya di toko roti dan kesulitan menemukan yang lain.

Misaki tiba-tiba bertemu Shibasaki Chiaki, cinta pertamanya dan tak berbalas dari masa sekolahnya. Mengetahui situasinya, Chiaki menawarkan pekerjaan musim panasnya di restoran tepi laut yang dikelola keluarganya di Shonan. Chiaji juga mengundangnya untuk tinggal di rumah keluarga di sana, bersama dua adik lelakinya.

Kakak kedua, Kanata, adalah seorang koki berbakat sementara kakak ketiga Toma adalah seorang siswa di sekolah kuliner. Misaki melompat pada kesempatan untuk menghabiskan musim panas bekerja dengan tiga saudara kandung yang tampan.

Baca juga: Sembuhkan lagu patah hati lewat lagu, ini penyanyi yang melakukannya

I, Myself

I, Myself

Kamu yang sedang self healing setelah putus hubungan, cobalah nonton drama Taiwan ini. Drama ini bercerita setelah Fang Jia Ying (Bean Sun) putus dengan pacarnya. Meskipun baik untuk menjadi berani sendiri, dia merasa kesepian dan masih merindukan seorang pendamping.

Fang Jia Ying bertemu Ding Zhi Ming (Edison SOng) dalam perjalanan penyembuhan, seseorang yang sangat percaya bahwa “semua orang di dunia ini kesepian.” Oleh karena itu, keduanya dipaksa untuk memeriksa kembali filosofi hidup mereka dan mendefinisikan kembali konsep kesepian.

Spread the love