Musisi Asia di Festival Musik Coachella

Musisi Asia di Festival Musik Coachella

Haidiva.com-Festival musik Coachella kembali lagi digelar di California, Amerika Serikat pada April 2020 mendatang. Pertama kali diadakan pada tahun 1999, Coachella adalah salah satu festival musik terbesar yang menjadi dambaan para musisi untuk unjuk diri. Beberapa waktu lalu lineup Coachella baru saja dirilis, tak disangka musisi dari Indonesia dan Korea Selatan akan tampil di ajang bergengsi itu. Wah siapa saja mereka? Ini dia daftar musisi Asia di festival musik Coachella.

1.BIGBANG

sbs.com.au

Jika di tahun 2019, Blackpink tampil di Coachella, tahun ini giliran seniornya, BIGBANG yang akan memeriahkan panggung Coachella pada 10 dan 17 April mendatang. Diumumkannya BIGBANG sebagai salah satu penampil di Coachella membuat gempar para penggemar K-Pop di seluruh dunia termasuk Indonesia. Terlebih lagi personil BIGBANG sempat vakum dari dunia hiburan karena harus mengikuti wajib militer. Coachella menjadi ajang kembalinya BIGBANG di kancah musik dunia. Di samping itu, penampilan ini juga menjadi aksi BIGBANG pertama tanpa Seungri, yang memutuskan hengkang dari BIGBANG setelah tersendang kasus “Burning Sun.”

2.Epik High

sbs.com.au

Grup hip hop yang digawangi oleh Tablo, DJ Tukutz dan Mithra Jin ini pernah tampil di Coachella pada tahun 2016. Kala itu, Epik High menjadi musisi Korea terkenal pertama yang tampil di Coachella. Tahun 2020 ini menjadi kali kedua Epik High unjuk gigi di salah satu festival musik terbesar di dunia.

3.Rich Brian

Rich Brian menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella. Berkat lagu “Dat $tick” yang diunggahnya di Youtube pada tahun 2016, nama Rich Brian mulai populer dan diakui oleh musisi dunia. Brian memutuskan untuk bergabung dengan 88Rising dan melanjutkan karir musiknya di Amerika Serikat.

4.NIKI

popbela.com

Tak hanya Rich Brian, NIKI juga menjadi penyanyi Indonesia yang tampil di Coachella tahun ini. Penyanyi Low Key ini akan tampil pada 10 dan 17 April bersama BIGBANG dan Rich Brian. Perempuan dengan nama asli Nicole Zefanya ini memang tengah berada di bawah naungan label musik asal Amerika Serikat, 88Rising, yang juga menaungi Rich Brian. (kia)

Spread the love