081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Mengenal Investasi P2P Lending

Mengenal Investasi P2P Lending

Haidiva.com-Momen gajian adalah saat yang dinanti-nanti. Saatnya mengalokasikan anggaran untuk kebutuhanmu selama satu bulan. Selain alokasi untuk kebutuhan sehari-hari, yang tak kalah pentingnya adalah investasi. Tak perlu nominal besar, sudah banyak instrumen investasi dengan harga terjangkau yang bisa kamu coba.

Jika dulu kamu mengenal deposito, emas, obligasi, saham, sebagai instrumen investasi, kini ada P2P (Peer to Peer) Lending. Di P2P, Kamu berperan sebagai peminjam (Lender) yang memilih sendiri ke mana uangmu akan dipinjamkan. Pilihan dilakukan lewat platform P2P online yang menghubungkan pemilik dana (Lender) dan peminjam dana (Borrower).

Imbal hasil P2P termasuk paling besar dibandingkan beberapa produk investasi lainnya. P2P Lending sangat cocok untuk kalangan milenial yang baru memulai investasi. Sudah paham kan apa itu P2P Lending, kini saatnya untuk mengenal keuntungan P2P Lending itu sendiri.

smartlegal.id

Proses yang Mudah

Dibanding dengan investasi konvensional lainnya, proses transaksi di P2P Lending tentu tidak akan seformal dan rumit prosesnya, baik itu dari persyaratan maupun proses lainnya. Proses investasi P2P jauh lebih mudah, karena serba online.

Modal Kecil

Hanya dengan Rp 100 ribu kamu sudah bisa memulai investasi di P2P Lending. Bandingkan dengan deposito yang harus setor minimal Rp 10 juta. Tentu investasi ini bisa jadi pilihan.

Imbal Hasil yang Besar

Poin ini juga menjadi daya tarik sendiri untuk para investor, karena P2P Lending memberikan keuntungan atau imbal hasil yang relatif lebih baik dibandingkan produk finansial lainnya. Imbal hasil rata-rata dari pemberian pinjaman di P2P Lending adalah 18%-21% per tahun.

Membantu Mengembangkan UMKM

Secara tidak langsung hadirnya P2P Lending ini sangat membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam mengembangkan bisnisnya. UMKM menjadi berkembang karena mendapatkan pinjaman dana yang cukup. Nah dengan adanya P2P Lending ini dapat membantu mengembangkan UMKM karena dana pinjaman yang diberikan didapatkan dengan proses yang mudah dan cepat.

Spread the love

2 thoughts on “Mengenal Investasi P2P Lending

  1. Kapan Waktu Investasi Terbaik?
    March 30, 2020 at 1:31 pm

    […] Menurut CEO QM Financial Ligwina Hananto di Podcast Raditya Dika, justru saat ini waktu yang tepat untuk membeli saham karena harga sedang murah. Tapi ingat, pastikan kinerja emiten yang kamu beli selalu cemerlang saat kondisi ekonomi tengah normal.Baca: Mengenal Investasi P2P Lending […]

  2. COVID-19 Bikin Keuangan Milenial Berantakan, Begini Cara Mengatasinya
    November 9, 2020 at 12:35 pm

    […] Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas, kamu bisa memilih sistem investasi peer to peer lending (P2P Lending). Pilih jasa P2P lending yang aman, terpercaya, dan menguntungkan seperti Amartha […]

Comments are closed.