Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut

Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut

Haidiva.com-Jenis sisir yang kamu gunakan mestinya harus sesuai dengan kondisi rambut. Dikutip dari Marieclaire.com, berikut cara memilih sisir sesuai jenis dan kondisi rambut agar tak mengalami kerusakan.

Comb atau Sisir Gigi Jarang

Untuk kamu yang berambut keriting, pilihlah sisir yang bergigi jarang. Sisir jenis ini akan membantu pola keritik alami tanpa merusak kulit kepala. Sisir jenis ini juga cocok untuk yang memiliki struktur rambut tipis dan mudah patah karena mengurangi kerontokan.

Detangling Brush alias Sikat Rambut Anti Kusut

Sisir jenis ini untuk orang yang memiliki strukur rambut tebal dan megar agar mudah diatur. Rambut yang mudah kusut sebaiknya menggunakan detangling brush karena tak membuat kering.

Baca Juga: Empat Masalah Rambut Perempuan

Paddle Brush, Sikat Rambut Berbentuk Papan

Inilah sikat yang cocok untuk Rapunzel, alias perempuan yang berambut panjang dan tebal. Jenis ini terlalu berat untuk orang yang berambut tipis dan atau pendek. Paddle Brush bagus untuk menjaga rambut blow-out agar tetap alami.

Round Brush, Sikat Rambut Bundar

Sikat rambut bundar adalah jenis sisir yang paling membingungkan sepanjang massa. Tapi jenis ini yang paling tepat untuk membantu kamu ketika menggunakan alat pengeriting atau pelurus rambut.**

Spread the love