081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Cara Kourtney Kardashian Jelaskan Soal Rasisme Kepada Anak

Cara Kourtney Kardashian Jelaskan Soal Rasisme Kepada Anak

Haidiva.com-Si sulung di keluarga Kadarshian dan Jenner, Kourtney (saudari Kim, Khloe, Rob, Kendall, Kylie), ini paham bahwa tak mudah menjelaskan masalah ras kepada anak-anak. Meskipun dia dan tiga buah hatinya mempunyai kulit putih, Kourtney tetap ingin mengajarkan mengenai ketidakadilan dan ketaknyamanan ketika terjadi diskriminasi ras.

Baca juga: Alasan Kylie Jenner mundur dari Kursi CEO

“Sebagai seorang ibu, aku mempunyai naluri untuk melindungi anak-anak dari apapun yang mungkin membuat mereka sedih atau tidak aman. Rasa sakit dan penderitaan yang ditimbulkan oleh rasisme bukanlah sesuatu yang usang, dan aku bertanggung jawab untuk menjelaskan kepada anak-anak dengan jujur,” tulis Kourtney Kadarshian seperti yang dikutip dari Instagram @kourtneykadarsh.

Kourtney paham bahwa kebenaran tentang dampak deskriminasi ras memang membuat perasaan tak nyaman. Kourtney merasa harus menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa kulit putih seperti mereka seolah memiliki hak istimewa dibandingkan yang lain. Namun, tulis Kourtney, pandangan supremasi kulit putih menimbulkan sejarah gelap yang menyengsarakan bagi warna kulit lain.

Baca juga: Pendapat Michelle Obama soal protes kematian George Floyd

Karena itulah, Kourtney mengajak para ibu lain untuk memberikan pemahaman pada anak-anak tentang kesetaraan ras. Biarkan anak-anak belajar untuk memandang orang lain tanpa didasari penilaian ras. Kourtney sendiri pun berusaha tidak membeda-bedakan orang berdasarkan warna kulit, apalagi ia mempunyai keponakan dan kerabat yang beragam.

“Aku ingin menjadi ibu yang lebih baik bagi anak-anak, bibi yang lebih baik bagi keponakanku, dan orang yang lebih baik dari sebelumnya,” tutur Kourtney.**

Spread the love

One thought on “Cara Kourtney Kardashian Jelaskan Soal Rasisme Kepada Anak

  1. Sepertiga Produk Pengiklan Besar Boikot Facebook
    July 2, 2020 at 11:57 am

    […] Baca juga: Cara Kourtney Kardashian Jelaskan soal Rasisme dan Kasus George Floyd pada Anak […]

Comments are closed.