081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Meghan Markle dan Pangeran Harry Mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan

Meghan Markle dan Pangeran Harry Mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan

Haidiva.com-Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat langkah dramatis. Rabu kemarin, 8 Januari 2019, pasangan kerajaan ini mengumumkan bahwa mereka berniat untuk “mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan,” dan mereka membuat rencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu. Dengan dorongan Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini, “tulis Duke dan Duchess of Sussex di Instagram.

Harry dan Meghan berencana menyeimbangkan waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. Mereka beralasan langkah ini bertujuan untuk fokus pada lembaga amal yang telah mereka buat seraya tetap mendidik Archie Mountbatten Windsor dengan tradisi Inggris.

Menurut sistem Monarki, anggota senior kerajaan meliputi Ratu Elizabeth, Duke of Edinburgh, Prince of Wales (Pangeran Charles), Duchess of Corwall (Camilla Bowles), Duke dan Duchess of Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton), Duke dan Duchess of Sussex (Pangeran William dan Meghan Markle), serta The Duke of York.

Pangeran Harry merupakan pewaris tahta Kerajaan Inggris nomor enam setelah ayah dan kakak serta tiga keponakannya yakni Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, Puteri Charlotte, Pangeran Louis.

Dilansir dari BBC, pihak Buckingham Palace kecewa dengan Pangeran Harry dan Meghan yang melansir pengumuman tanpa kosultasi terlebih dahulu dengan kerajaan. Menurut juru bicara kerajaan, rencana ini masih dalam tahap awal pembicaraan dalam keluarga dan membutuhkan diskusi panjang sehingga tak patut disampaikan ke publik lebih awal.

Kabar ini tentu menambah rumor panjang hubungan buruk antara keluarga kerajaan dan pasangan Sussex. Sebelumnya diberitakan The Sun, Meghan Markle dan Pangeran Harry dikenal sebagai pasangan yang boros. Belanja fesyen Meghan Markle selama 2018 disebut mencapai 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,2 miliar.

Angka itu disebut menjadi yang paling tinggi di antara keluarga kerajaan Inggris lainnya. Meghan dibandingkan kakak iparnya yang calon ratu, Kate Middleton disebut hanya menghabiskan uang untuk belanja fesyen senilai 68.334,23 poundsterling atau setara Rp 1,2 milyar selama 2018.

hellomagazine.com

Saat hamil putera sulungnya, Meghan terbang ke Amerika Serikat dengan pesawat jet pribadi  untuk Baby Shower yang dibiayai oleh dana kerajaan. Sesuatu yang tak pernah dilakukan oleh anggota Kerajaan Inggris lainnya.

Meghan dan Harry juga dikenal meminta fasilitas berlebih hingga membuat neneknya, Ratu Elizabeth II, murka. Berdasarkan laporan dari The Sunday Times, Pangeran Harry dan Meghan telah mendambakan Kastil Windsor sebagai kediamannya. Ratu menyarankan kepada keduanya dengan santun dan tegas untuk tinggal di Frogmore Cottage. Harry dan Meghan kemudian merenovasinya dengan biaya sebesar  sebesar 2,9 juta dolar Amerika atau sekitar 41 milyar rupiah.

Hubungan semakin buruk setelah Ratu Elizabeth menolak untuk meminjamkan perhiasan kerajaan kepada Meghan Markle dan membatasi keuangan pasangan ini. Harry dan Meghan membalasnya dengan tidak hadir di acara keluarga bersama di istana musim panas Ratu Elizabeth di Balmoral, Skotlandia, Agustus lalu hingga Natal 2019 di Sandringham.

Diva, kita doakan semoga Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap akur dengan keluarganya meski bukan lagi anggota kerajaan senior. (ndr)

Spread the love