Masker DIY dari Dapur Demi Kulit Glowing

Masker DIY dari Dapur Demi Kulit Glowing

Haidiva.com-Ingin terlihat cantik dari bahan dapur? Bisa! Apapun jenis kulitmu, kering, berjerawat, berminyak, penuaan dini, atau hanya sekadar ingin menutrisi kulit, semua bisa diatasi dengan masker do-it-yourself (DIY) wajah alami. Jika teratur, kulitmu akan lebih glowing tanpa menghabiskan banyak biaya.

“Beberapa masker ini dibuat dengan menggunakan bahan yang ada di dapur. Kamu akan melihat kulitmu lebih lembut dan cerah setelah menggunakannya,” kata Joanna Vargas, pakar kulit selebriti sekaligus pendiri Joanna Vargas Salon dikutip dari Goodhousekeeping.

Baca juga: Perawatan Kulit Selama Menstruasi

Anti-aging dari Kelopak Mawar

Masker DIY kelopak mawar bisa melembabkan kulit, mengencangkan pori-pori, mengurangi peradangan, dan membuat kulit lebih cerah.

Lebih Glowing dengan Bubuk Kopi

Kafein pada kopi bisa membuat kulit lebih cerah. Apalagi, masker DIY kopi memiliki banyak manfaat seperti meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Gula Kelapa yang Melembutkan

Gula kelapa dikenal sebagai exfoliator handal. Bahan masker DIY ini menghaluskan kulit tanpa membuat kering.

Baca juga: Resep Perawatan Kulit Selebriti Korea

Teh dan Madu Meregenerasi Kulit

Teh sisa ternyata bisa digunakan untuk meregenerasi pertumbuhuan sel kulit. Tambah sedikit madu, ramuan masker DIY ini membantu melembabkan sekaligus menutrisi kulit.

Lemon atau Jeruk Nipis untuk Usir Komedo

Punya komedo atau sering berjerawat? Coba gosokkan lemon atau jeruk nipis atau jadikan masker DIY wajah. Bahan ini memiliki sifat antiseptic sehingga mampu membunuh bakteri. Manfaat lain ialah mengurangi sebum di wajah dan peradangan. Namun kamu perlu berhati-hati memanfaatkannya, terlalu banyak akan mengiritasi kulit. Oleskan pelembab sesudah menggunakannya.**

Spread the love