Makna Perjuangan Bagi Ibu Indonesia

Makna Perjuangan Bagi Ibu Indonesia

Haidiva.com-Pernah tidak berpikir mengapa Tuhan menciptakan perempuan?

Karena Perempuan memiliki makna  perjuangan yang melahirkan sebuah  harapan melalui Kekuatan.

Makna perjuangan dalam seorang perempuan tidak dapat terukur tetapi terasa.  Seorang ibu yang melahirkan merupakan awal dari perjuangan seorang perempuan. Bagaimana dia  menciptakan sebuah kehidupan. Perjuangan di sini yang dilakukan seorang ibu  tidak hanya sebatas melahirkan saja tetapi seorang ibu adalah perempuan yang menjadi awal bagaimana karakter insan tercipta. Seorang perempuan jugalah yang memiliki kekuatan untuk membentuk manusia-manusia berkarakter melalui perjuangannya dalam hal mendidik

Lelah matanya untuk membaca menggali ilmu. Lelah mulutnya dalam berucap hal-hal positif untuk memotivasi. Lelah yang tak terbalas, lelah yang tak terucap, lelah yang tak telihat itulah makna perjuangan seorang perempuan. Perjuangan seorang ibu yang tidak hanya sebatas melahirkan tetapi juga membantuk karakter anak bangsa.

Seorang Perempuan tidak hanya sebatas ibu tetapi peran juga dimilikinya yaitu menjadi istri.

Pernah tidak kalian dengar bahwa “Kesuksesan seorang suami ada istri yang hebat di sampingnya”.

Makna itu jelas mendekatkan kita bahwa seorang perempuan merupakan sosok istimewa yang penuh dengan kehebatan yang bebalut dengan semangat, kasih sayang, dan doa. Di sinilah makna perjuangan seorang perempuan tercipta.

Dunia cukup keras melihat makna perjuangan tetapi lemah lembutnya perempuan dalam berjuang merupakan titik lahirnya suatu harapan. Harapan menuju kesuksesan, harapan menuju kehidupan yang lebih baik, dan harapan yang melahirkan generasi bangsa yang hebat. Di sinilah apa itu perempuan yang kuat, kuat akan kasih sayang, kuat akan perjuangan dan kuat akan mempertahankan harapan.

Menjadi perempuan itu bukan pilihan, tetapi menjadi perempuan yang hebat adalah pilihan.

Salam untuk ibu dan perempuan Indonesia.

Penulis: Rostianingtyas

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love