Ibuku Perempuan Super

Ibuku Perempuan Super

Haidiva.com-Ibu adalah orang yang tidak asing lagi di kehidupan kita semua. Beliau adalah seseorang yang sudah mengandung kita selama 9 bulan, melahirkan, dan juga yang telah membesarkan dan merawat kita dengan penuh kasih sayang sampai kita mempunyai keluarga sendiri.

Begitu lah ulasan singkat tentang dia seorang ibu (mama) buat kita semua, namun di sini yang ingin saya bagikan yaitu tentang kebanggaan saya sendiri terhadap sosok beliau yang saya panggil Mamah itu kenapa?

Iya, kenapa saya sangat mengagumi sosok ibu saya karena banyak pelajaran yang telah dia berikan kepada saya terutama pelajaran tentang hidup. Ibu selalu bilang dalam hidup, kita harus selalu baik ke semua orang, harus banyak melakukan hal sosial di lingkungan kita dan jangan pernah buat keributan dengan orang lain.

Masih banyak pesan ibu kepada saya. Tetapi namanya anak, saya sering mengeluh saat menerima petuahnya. Saya belajar banyak hal betapa penting sekali apa yang telah ibu atau orang tua pesankan kepada kita. Nasihat  dan segala hal darinya berefk sangat luar biasa.

Jadi apa yang ibu kita sampaikan kita dengar baik-baik. Jikapun yang disampaikan bertentangan dengan pemikiran kita, semua itu bisa dibicarakan dan diselesaikan dengan baik-baik. Karena ibu adalah orang yang paling mengerti. Semua nasihat dan petuah yang diberikan itu untuk kebaikan hidup kita.

Kenapa saya bilang beliau adalah sosok yang sangat luar biasa? Ya karena, ibu saya yang memiliki kemampuan seperti perempuan super, beliau orang yang tidak pernah menyerah ataupun putus asa dalam melakukan segala hal untuk kebahagiaan anaknya.

Tidak hanya ibu saya tetapi semua ibu di dunia pasti ingin kebahagiaan anaknya. Ibu adalah sosok yang akan selalu berjuang dan rela melakukan apa saja buat anaknya dan keluarganya. Dia perempuan super yang pekerja keras. Disebut super karena dengan kekuatannya yang luar biasa, ia mampu bekerja apa saja yang halal dan dilakukan tanpa lelah dan bahkan kita sendiri terkadang tak mampu melakukannnya.

Banyak sekali yang ibu lakukan untuk anak-anaknya semua yang tentunya sulit kita balas. Sekarang, kita hanya bisa menyayangi, menjaga, dan memberi mereka kebahagian semampu kita.

Penulis: Wari Susanti

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love