Generasi Emas Lahir dari Perempuan Kuat

Generasi Emas Lahir dari Perempuan Kuat

Haidiva.com-Jika kita membahas topik tentang perempuan maka itu seolah tiada habisnya. Perempuan adalah sosok yang sangat istimewa. Dari merekalah lahir para tokoh bangsa yang luar biasa. Di tangan mereka terdapat tanggung jawab besar dalam mendidik dan membina generasi muda.

Jika perempuan-perempuan bangsa ini berpikiran luas, kuat, dan hebat, maka akan lahir pula generasi-generasi emas. Wajar saja bila kita harus mengusahakan agar para perempuan di negeri ini tetap menjadi perempuan yang kuat dan hebat. Mereka memegang peran yang begitu vital, jadi mereka memang layak untuk diperjuangkan hak-haknya.

Pemerintah Indonesia saat ini sudah banyak sekali memberikan fasilitas yang khusus diperuntukkan bagi para perempuan. Contohnya seperti transportasi busway yang memisahkan antara penumpang laki-laki dan perempuan guna mengurangi terjadinya tindak pelecehan. Begitu pula untuk perempuan hamil yang menjadi Aparat Sipil Negara yang boleh hadir sedikit terlambat ketika bekerja. Perempuan di Indonesia diberikan kesempatan yang luas untuk ikut berkontribusi dalam memajukan negaranya sesuai dengan bidang yang mereka tekuni.

Dalam rumah tangga, perempuan harus kuat dengan segala situasi yang dihadapinya. Menjalankan peran sebagai seorang ibu juga menjadikan mereka begitu dibutuhkan di rumah. Bayangkan saja bila sehari ibu tidak bekerja di rumah, semua pekerjaan rumah pasti akan terbengkalai. Belum lagi tidak ada makanan, pakaian yang dicuci, lantai yang bersih, setrikaan yang selesai. Ini menunjukkan pentingnya posisi perempuan.

Perempuan karier juga mampu melakukan banyak hal, meskipun dalam waktu yang hampir bersamaan. Mereka bahkan bisa makan, mencuci pakaian, dan mengetik pekerjaan kantor dalam waktu yang bersamaan. Kemampuan multitasking mereka lebih baik dibanding laki-laki. Hal ini dipengaruhi oleh hormon estrogen dan progesteron yang dimiliki oleh perempuan.

Tugas mereka tetap berusaha untuk menjadi kuat dalam setiap waktu. Perempuan selalu berusaha untuk menjadi kuat dan hebat, karena mereka sadar akan banyaknya tanggung jawab yang harus mereka emban. Jadi, berterima kasihlah yang banyak kepada para perempuan.

Teruntuk para anak dari ibu-ibu yang luar biasa, berterima kasihlah. Ucapkan kata-kata yang baik pada ibu, dan bantulah ibu dalam menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Bisa saja ibu sering merasa lelah, namun tidak ingin menampakkannya. Maka sebagai anak, berbaktilah dengan baik kepada ibu.

Teruntuk para suami di luar sana, berterima kasihlah pada para istri karena merekalah yang mengurusi segala keperluan suaminya dan anak-anak di rumah. Mereka selalu berjuang agar tidak merasa lelah karena cinta mereka luar biasa.

Paling spesial, teruntuk para perempuan hebat di seluruh dunia. Kalian adalah orang-orang yang Tuhan pilih untuk menjadi pencetak dan pembentuk karakter mulia dari generasi-generasi yang akan datang. Tetaplah berjuang menjadi perempuan yang kuat dan hebat. Terus berusaha menjadi bagian dari kesuksesan bangsa dan generasi ini. Semoga Tuhan memberikan balasan yang terbaik untuk para perempuan.

Penulis: Safira Nadya Fatina

Peserta kompetisi “Lomba Menulis Artikel dengan Tema Strong Women” yang diadakan Haidiva.com dalam memperingati Hari Ibu.

Spread the love