Letak Jerawat di Wajah, Ternyata Berkaitan dengan Kondisi Kesehatan

Letak Jerawat di Wajah, Ternyata Berkaitan dengan Kondisi Kesehatan

Haidiva.com-Jerawat bisa dibilang musuh utama kulit. Rasa percaya diri bisa turun drastis karena jerawat tiba-tiba muncul. Tapi tahukah kamu, berdasarkan letaknya, jerawat bisa menjadi tanda bahwa sebenarnya tubuhmu sedang dalam keadaan kurang sehat. Yuk simak penjelasannya!

Jerawat di Dahi

Timbulnya jerawat di dahi biasanya disebabkan oleh beberapa gangguan tubuh, seperti pencernaan, usus halus, dilanda stress, tidur kurang teratur, pola diet sembarangan, sampai reaksi dari produk rambut. Kurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak, hindari memakai poni, serta mulailah rajin mengonsumsi sayur dan buah.

Jerawat di Pipi

Salah satu penyebab munculnya jerawat di pipi adalah ponselmu yang kotor. Selain itu, sarung bantal yang jarang diganti akan jadi tempat bakteri bersarang yang bisa memicu timbulnya jerawat di pipi. Polusi udara juga memengaruhi sistem pernapasan, dan jadi penyebab jerawat di pipi. Untuk itu, sering-seringlah membersihkan ponselmu dan ganti sarung bantalmu 2 minggu sekali. Pastikan juga menggunakan masker saat keluar rumah.

Jerawat di Hidung

Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa jadi salah satu tanda kalau jantungmu sedang dalam keadaan kurang sehat. Selain itu, bisa jadi tekanan darahmu sedang tinggi. Rajinlah olahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, dan perbanyak konsumsi buah-buahan.

Jerawat di Dagu

Hormon yang tidak seimbang serta siklus menstruasi menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di sekitar dagu. Istirahat yang cukup, menghindari stres, serta rajin mengonsumsi sayuran bisa jadi salah satu cara untuk menyiasati jerawat di dagu.

Spread the love