081-2173-3281 redaksi@haidiva.com

Lawan Corona, Artis Hollywood, Indonesia, dan Korea ini Sumbang Miliaran

Lawan Corona, Artis Hollywood, Indonesia, dan Korea ini Sumbang Miliaran

Haidiva.com-Wabah virus corona menjadi bencana global yang banyak memakan korban jiwa. Sejumlah artis asal Korea dan tanah air menyumbang miliaran rupiah untuk penanganan dan melawan penyebaran virus corona. Siapa saja mereka?

Artis Tanah Air

Di Indonesia Nikita Mirzani memberikan donasi Rp 100 juta di hari ulang tahunnya. Sedangkan selebgram Rachel Venya menggalang dana di Kitabisa.com sebesar Rp 1 miliar dalam tempo 24 jam. Uya Kuya menjual rugi masker dengan harga Rp 2000 per buah. Sedangkan Melanie Subono bagi-bagi masker gratis.

Artis Korea

Dari Korea, belasan artis bersedia merogoh koceknya sendiri untuk membantu penanganan corona di negaranya sendiri. Artis cantik IU, Shin Min Ah, Son Ye Jin, Bae Suzy, Jung Rye Won, Kim Go Eun, dan Kim Hye Soo masing-masing menyumbang 100 juta Won. Sementara Lee Young Ae, Kim Hye Eun, Park Shin, Hye, dan Park Bo Young sebesar 50 juta Won.

Para ahjussi seperti Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jung Woo Sung, Jo Ji Hoon dan Goong Yoo tak mau kalah dengan para ahjumma yang menymbang 100 juta Won. Sementara para oppa seperti Park Seo Joon, G-Dragon, Kim Woo Bin juga menyumbang dengan angka yang sama. Banyak pula artis Korea lain yang menyumbang dengan nominal yang tak sedikit. Saat ini, 1 won senilai Rp 13.

Artis Hollywood

Pasangan suami istri Hollywood Ryan Renolds dan Blake Lively menyumbang USD 1 juta untuk penanganan wabah corona. Sementara penyanyi nyentrik, Lady Gaga menyumbang 20 persen penghasilannya demi melawan virus ini. Sementara Justin Bieber menyumbang USD 29 ribu.

Begitu pula dengan pasangan Justin Timberlake dan Jessica Biel. Sayangnya, food banks di Mid-South, lembaga yang menerima sumbangan suami itri itu, menolak menyebutkan nominalnya atas permintaan pedonor. Sebagai informasi, satu dolar Amerika dihargai sekitar Rp 14 ribu.

Wah, ternyata mereka tak hanya kaya dan rupawan tetapi juga dermawan. Mau ikut bergabung, Diva?

Spread the love

One thought on “Lawan Corona, Artis Hollywood, Indonesia, dan Korea ini Sumbang Miliaran

  1. Ajakan Artis Hollywood Pakai Masker
    July 13, 2020 at 12:10 pm

    […] Baca juga: Lawan Corona, Artis Hollywood, Indonesia, dan Korea Sumbang Miliaran […]

Comments are closed.