Koordinasi Kerja, Berikut Aplikasi Rapat Online

Koordinasi Kerja, Berikut Aplikasi Rapat Online

Haidiva.com-Imbauan untuk bekerja atau belajar dari rumah mendorong orang-orang berkoordinasi melalui aplikasi. Berikut ini, aplikasi yang bisa dipilih untuk melakukan rapat online agar berkoordinasi kerja dengan teman kantor atau tugas kuliahmu.

Google Meet

Google Meet mampu menampung orang hingga 250 pengguna sekaligus dalam sekali panggilan video. Kalau kamu malas melongok video, aplikasi rapat online ini memudahkanmu tetap aktif lewat suara tanpa harus menunjukkan muka.

Google Meet diintegrasikan dengan google calendar. Orang lain bisa bergabung dengan memasukkan ‘meeting code’yang diberikan oleh penyelenggara pertemuan atau diundang langsung.

Skype

Aplikasi rapat online ini diluncurkan oleh microsoft. Skype memungkinkan 25 orang bertatap muka secara virtual dalam satu kali panggilan. Skype bisa diakses menggunakan android, komputer PC maupun jinjing, hingga disambungkan ke pesawat televisi.

Facetime

Aplikasi rapat online ini khusus untuk pengguna merek Apple seperti iPhone, iPad, dan Pod Touch. Facetime bisa diakses 32 orang sekaligus dalam satu video. Aplikasi ini bisa memperlihatka objek dari kamera depan maupun belakang secara real. Sayangnya, gawai merek lain tak bisa mengaksesnya.

Slack

Aplikasi rapat online ini memang hanya bisa menampung maksimal 15 orang dalam setiap video conference. Beberapa alat perlengkapan yang bisa digunakan adalah Google Drivem Dropbox, hingga twitter. Keunggulannya ialah, Slack bisa digunakan untuk mencari topik yang telah diperbincangkan sebelumnya.

Zoom

Aplikasi untuk rapat atau melakukan percakapan online ini bisa menampung 100 orang dalam video conference. Seperti aplikasi yang lain, Zoom bisa digunakan untuk berbagi dokumen dan foto melalui Google Drive dan Dropbox. Kelebihannya adalah mengundang partisipan berdasarkan nomor telepon hingga email

Cisco Webex

Jumlah peserta yang bisa bertemu secara online tergantung paket berlangganan, namun maksimal bisa menampung 100 orang. Fitur yang ditawarkan mulai dari Google Assistant, Google Home Hub, papan virtual untuk menggambar, pengunggah dokumen hingga untuk merekam percakapan video.

WhatsApp

Aplikasi chatting paling populer ini ternyata bisa digunakan untuk rapat kerja atau sekadar berdiskusi. Pengguna lain bisa menggunakan fitur video call untuk melakukan rapat kecil-kecilan karena hanya dibatasi 4 orang. Wah, sayang sekali ya.

Nah, kerja di rumah bukan berarti tak produktif. Gunakan layanan aplikasi rapat online di atas agar mudah berkoordinasi.**

Spread the love

2 thoughts on “Koordinasi Kerja, Berikut Aplikasi Rapat Online

Comments are closed.