Kylie Jenner Mundur dari Kursi CEO Kylie Cosmetics

Kylie Jenner Mundur dari Kursi CEO Kylie Cosmetics

Haidiva.com-Kabar mengejutkan datang dari selebriti Hollywood, Kylie Jenner. Miliarder termuda di dunia ini secara resmi mundur dari kursi CEO Kylie Cosmetics. Sebelumnya pada November 2019 lalu, Kylie menjual 51% saham Kylie Cosmetics dan Kylie Skin ke perusahaan kosmetik Coty. Setengah sahamnya tersebut dijual senilai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,4 triliun.

Coty adalah perusahaan kosmetik yang membawahi brand-brand besar seperti Rimmel, OPI hingga CoverGirl. Perusahaan kosmetik ini nantinya akan memiliki tugas untuk meningkatkan distribusi penjualan dan infrastruktur.

tmz.com

Pihak Coty Inc mengharapkan proses akuisisi Kylie Cosmetics bisa selesai sebelum kuartal III di tahun 2020 ini. Menunggu proses akuisisi selesai, Coty dan Kylie sepakat menunjuk CEO baru untuk Kylie Cosmetics, yaitu Christoph Hhonnefolder. Christoph merupakan Executive VP di Douglas, ritel kosmetik ternama di Eropa.

Meskipun kini tidak menjabat sebagai CEO, Coty memastikan Kylie Jenner akan tetap memimpin perusahaan di bidang kreatif, produk, dan komunikasi. Sementara dari pihak Coty akan mengurus pengembangan bisnisnya secara keseluruhan.

Miliarder Termuda di Dunia

lifeandstylemag.com

Kylie meluncurkan Kylie Cosmetics pada 2015 dan meraup sukses besar. Produk pertama yang dirilisnya adalah produk lipstik cair dan pensil bibir. Saat pertama diluncurkan, produk tersebut terjual habis hanya dalam beberapa menit. Pada tahun 2017, Forbes menulis bahwa valuasi brand kosmetik milik Kylie Jenner itu sudah mencapai US$800 juta.

Awal tahun 2019, Kylie berhasil mencatatkan rekor sebagai miliuner termuda yang masuk daftar orang terkaya dunia atau Forbes World’s Billionaires 2019. Di usianya yang ke 22 tahun, ibu satu anak ini telah memiliki total kekayaan sekitar US$900 juta atau setara dengan Rp12,9 triliun.

Selain dari Kylie Cosmetics, kekayaan yang diperoleh Kylie berasal dari “The Kylie Shop,” lini pakaian yang didirikan bersama Kendall Jenner. Ia juga memperoleh uang dari seri buku, program TV termasuk “Keeping Up With the Kardashian” dan “Life of Kylie”, serta kemitraan lainnya dengan merek ritel seperti Adidas, Topshop dan Quay Australia. (kia)

Spread the love

2 thoughts on “Kylie Jenner Mundur dari Kursi CEO Kylie Cosmetics

Comments are closed.