Kelebihan Aksesoris Handmade Dibanding Pabrikan

Kelebihan Aksesoris Handmade Dibanding Pabrikan

Haidiva.com-Banyak orang yang mengeluhkan produk buatan tangan atau handmade yang lebih mahal daripada pabrikan. Nyatanya, produk handmade lebih murah bila dilihat dari keunggulan produk dan cerita yang dihadirkan. Widha Retno, founder aksesoris terbuat dari kawat Handmade by Eno, mengatakan membutuhkan ketekunan, kreativitas, dan ketelitian saat membuat kerajinan tangan tersebut.

Berikut ini kelebihan aksesoris handmade dibandingkan produk pabrikan.

Eksklusif

Karena dibuat oleh tangan bukan pabrikan, aksesoris handmade tak punya kembaran. Eno mengatakan aksesoris bisa dibuat mirip tapi tak bisa seragam. Alhasil, produk handmade bisa menunjukkan karakteristik penggunanya.

Lebih awet

Produk pabrikan dibuat cepat dengan mengorbankan kualitasnya. Sedangkan aksesoris handmade dibuat lebih teliti dan tekun sehingga jangka waktu penggunaan lebih lama. Karena itulah, produk handmade lebih awet dibandingkan pabrikan. Aksesoris Handmade by Eno misalnya, produk ini lebih mengandalkan kekuatan kawat untuk mengikat kuat bebatuan sehingga lebih tahan lama dibandingkan produk yang ditempelkan dengan lem.

Bisa custom

Saat membeli aksesoris pabrikan, kita tak bisa memilih ukuran dan warna sesuka hati, pasrah dengan produk yang tersedia. Namun dengan aksesoris handmade, kita bisa menentukan warna, ukuran, sampai style yang tepat untuk digunakan di berbagai gaya.

Tepat dijadikan hadiah

Karena awet dan eksklusif, aksesoris buatan tangan tepat dijadkan hadiah bagi orang terkasih. Kamu hanya perlu mencari produk yang sesuai karakter sang penerima agar hadiah tak sia-sia.

Kamu ingin memberikan hadiah awet dan eksklusif bagi orang tersayang atau diri sendiri? Atau ingin produk aksesoris buatan tangan yang murah? Pantau akun instagram handmade_by_eno dan temukan produk terbaik yang sesuai karakter pribadimu.

Spread the love